Share

Beraksi Menjelang Pagi Pelaku Curanmor Terekam CCTV, Ending-nya Gigit Jari

Adi Haryanto, Koran Sindo · Senin 08 Agustus 2022 19:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 08 525 2644249 beraksi-menjelang-pagi-pelaku-curanmor-terekam-cctv-ending-nya-gigit-jari-tBkBgHa5Db.JPG Rekaman CCTV curanmor (Foto: CCTV warga)

BANDUNG BARAT - Aksi pencurian kendaraan bermotor dengan sasaran mengincar kendaraan yang terparkir di rumah atau kontrakan semakin marak terjadi di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Para pelaku pun terbilang nekat karena berani beraksi dengan merusak pagar gerbang lalu masuk ke rumah atau kontrakan yang kondisinya sepi untuk mengambil motor incarannya.

Seperti yang terjadi di Kampung Babakan, Desa Cimareme, Kecamatan Ngamprah, KBB, dimana dua orang yang hendak mencuri motor terekam jelas CCTV. Aksi mereka pun terbilang nekat karena dilakukan pada saat menjelang pagi.

Berdasarkan rekaman CCTV terlihat dari dua pelaku yang berboncengan motor, satu orang menunggu di luar sementara satu pelaku masuk ke halaman rumah kontrakan yang gerbangnya sudah dirusak.

Pelaku nampak mengenakan hoodie berwarna hitam lalu berjalan masuk mendekati motor incarannya sambil memperhatikan kondisi di sekitarnya. Dari rekaman CCTV diketahui jika Kejadian itu terjadi pada Sabtu (6/8/2022) sekiar pukul 04.50 WIB.

Namun rupanya pelaku tidak berhasil membawa kabur motor incarannya. Sebab tidak lama dia kemudian keluar dari lokasi rumah kontrakan tersebut sambil tergesa-gesa, karena merasa orang di dalam rumah kontrakan sudah bangun untuk beraktivitas.

Menurut salah seorang warga sekitar, pencurian motor tersebut tidak berhasil karena motor di rumah kontrakan tersebut masih utuh. Hanya saja gerbang pagar sempat di rusak oleh pelaku. "Motornya gak ke ambil, karena kunci astag pelaku patah di dalam lobang konci motor saat akan dicokel," kata Daiva, Senin (8/8/2022).

Menyikapi banyaknya kejadian pencurian kendaraan bermotor di wilayahnya, Kapolsek Padalarang Kompol Darwan mengakui jika banyak pelaku curanmor yang mengincar kendaraan yang terparkir di kontrakan. Untuk itu dirinya meminta agar pemilik kendaraan waspada dan mengunci kendaraannya dengan kunci tambahan.

"Pemilik kendaraan sebaiknya mengunci ganda motornya dan memarkirkan di tempat aman. Kepada pemilik kontrakan juga sebaiknya memasang CCTV agar bisa memudahkan dalam mengontrol aksi-aksi kriminalitas dan bisa mencegahnya," ujarnya. adi haryanto

Foto : Pelaku curanmor yang akan beraksi di rumah kontrakan sempat terekam CCTV, pelaku gagal mengambil motor karena kunci astag yang dibawanya diduga patah di dalam lobang konci motor saat akan dicokel. Foto/Tangkapan Layar

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini