Share

TNI Batalkan 50 Warga Hendak Dibaiat NII, Deklarasi Kembali ke NKRI

Arif Budianto, Koran Sindo · Rabu 10 Agustus 2022 11:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 525 2645229 tni-batalkan-50-warga-hendak-dibaiat-nii-deklarasi-kembali-ke-nkri-njBRD7t0gi.jpg TNI batalkan 50 warga hendak dibaiat NII, lalu mengadakan deklarasi kembali ke NKRI. (Dok Dispenad)

JAKARTA - Kodam III/Siliwangi berhasil membatalkan 50 warga yang akan dibaiat masuk NII (Negara Islam Indonesia). Mereka berhasil disadarkan dan deklarasi kembali menjadi NKRI.

Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad), Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan, Kodam III/Siliwangi berhasil membatalkan baiat bagi 50 anggota. TNI kemudian menggelar acara deklarasi untuk kembali ke Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Deklarasi puluhan warga tersebut digelar Kodam III/Siliwangi dipimpin Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo. Deklarasi digelar di Koramil 2413 Cilengkrang Kodim 0624/Kabupaten Bandung Jawa Barat, Selasa (9/8/2022).

Menurut Kadispenad, Pangdam III/Siliwangi mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas niat baik dan kesadaran anggota NII untuk keluar dari organisasi NII untuk kembali bergabung dengan NKRI.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

Tatang mengatakan, setelah deklarasi kembali ke NKRI yang dilakukan eks anggota NII tersebut akan ditindaklanjuti Kodam III/Siliwangi dengan sejumlah program-program untuk menjadi modal bagi mereka dalam menjalani kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Harapannya akan ada deklarasi berikutnya dari anggota NII yang masih aktif lainnya untuk kembali ke pangkuan NKRI," tutur Tatang dalam keterangan persnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini