Share

Medan Mencekam! Dua Ormas Bentrok, Pos Dibakar dan Polisi Dibacok

Yudha Bahar, iNews · Kamis 11 Agustus 2022 22:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 11 608 2646322 medan-mencekam-dua-ormas-bentrok-pos-dibakar-dan-polisi-dibacok-TyWJ6woTTl.JPG Ilustrasi/ Doc: Yudha Bahar

MEDAN - Bentrok antara dua kelompok organisasi masyarakat (Ormas) pecah di Kelurahan Sicanang, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (10/8/2022). Bentrokan ini membuat suasana kota Medan mencekam.

Dalam peristiwa ini, satu bangunan pos salah satu ormas terbakar dan seorang polisi yang mencoba melerai terluka terkena bacokan senjata tajam.

ย BACA JUGA:Bupati Pemalang Dikabarkan Kena OTT KPK, Ganjar: Ini Peringatan Buat Semuanya

Peristiwa bentrok itu sempat direkam warga menggunakan ponsel, terlihat kobaran api membakar salah satu bangunan pos milik salah satu ormas yang berada di simpang 2 Sicanang, Kecamatan Medan Belawan.

Kebakaran pos tersebut merupakan buntut dari bentrokan yang terjadi antar 2 kubu ormas yang bermula dari saling lempar batu dan saling serang dengan senjata tajam hingga bom Molotov.

ย BACA JUGA:Bertambah, Personel Polri yang Ditempatkan di Tempat Khusus Jadi 12 Orang

Kapolsek Medan Belawan, Kompol Daniel Jefri Naibaho membenarkan bentrokan antar 2 ormas tersebut. Diduga bentrokan terjadi akibat salah satu ormas tidak senang karena adanya ormas baru di kawasan yang sama hingga memicu perkelahian.

โ€œSatu pos milik ormas terbakar dan seorang petugas kepolisian dari Polres Pelabuhan Belawan juga terkena bacokan di tangan bagian kiri, dan kondisinya telah membaik,โ€ kata Daniel.

Petugas kepolisian dari Polres Pelabuhan Belawan pun terus berjaga di lokasi demi mengantisipasi terjadinya bentrokan susulan dan mengejar pelaku pembacokan terhadap anggota kepolisian.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini