Share

Tembakan Terdengar di Bandara Canberra, Satu Orang Ditangkap

Rahman Asmardika, Okezone · Minggu 14 Agustus 2022 16:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 14 18 2647633 tembakan-terdengar-di-bandara-canberra-satu-orang-ditangkap-NisiaT192S.jpg Ilustrasi. (Foto: Reuters)

SYDNEY - Bandara ibu kota Australia, Canberra, dievakuasi dan seorang pria ditangkap setelah terdengar suara tembakan di gedung terminal utama, kata polisi, Minggu (14/8/2022).  

Satu orang telah ditahan dan senjata api ditemukan, kata polisi dalam sebuah pernyataan. Tidak ada cedera yang dilaporkan, tambahnya.

BACA JUGA: Ricuh Sepak Bola Tarkam di Sukabumi, Polisi Sampai Keluarkan Tembakan Peringatan 

Polisi mengatakan rekaman CCTV telah ditinjau dan saat ini orang yang ditahan diyakini sebagai satu-satunya orang yang bertanggung jawab atas insiden tersebut.

"Terminal Bandara Canberra dievakuasi sebagai tindakan pencegahan dan situasi di bandara terkendali," kata pernyataan itu, sebagaimana dilansir Reuters.

Polisi mengatakan anggota masyarakat tidak diizinkan untuk sampai ke bandara saat ini. Tidak ada rincian lebih lanjut yang tersedia.

BACA JUGA: Putri Pengungsi Afghanistan Catat Sejarah Sebagai Perempuan Berhijab Pertama yang Jadi Senator Australia

Video yang diposting di media sosial pada hari sebelumnya menunjukkan polisi menahan seorang pria di dalam bandara saat para pelancong melihat. Media dan penonton juga berkumpul di luar bandara setelah evakuasi.

Insiden itu telah menyebabkan penundaan dan pembatalan penerbangan, kata laporan media.

(dka)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini