Share

Tega! Nenek Penjual Kue Keliling Ditipu Pembeli dengan Uang Palsu Rp100 Ribu

Andreas Affandi, iNews · Minggu 14 Agustus 2022 09:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 14 340 2647452 tega-nenek-penjual-kue-keliling-ditipu-pembeli-dengan-uang-palsu-rp100-ribu-zwtwhHBO48.jpg Foto: MNC Media

LAMPUNG - Maraknya peredaran uang palsu di Bandar Lampung kembali merugikan para pedagang kecil. Seorang ibu penjual kue keliling tertipu uang palsu pecahan Rp100 ribu saat seseorang tak dikenal membeli kue yang ia jajakan.

(Baca juga: Tega! Bocah Yatim Penjual Keripik Singkong Tertipu Uang Palsu Rp100 Ribu)

Korban diketahui bernama Nurhyati 50 tahun, penjual kue keliling di Kelurahan Beringin Jaya, Kemiling, Bandar Lampung.

“Kejadiannya tak jauh dari rumah saya, tiba-tiba ada seorang laki-laki ingin membeli kue dagangannya, dengan alasan untuk tukang yang bekerja di rumahnya”ujar Nurhayati, Minggu (14/8/2022).

Menurutnya, laki-laki tersebut membeli kue nurhayati seharga Rp20 ribu dan menyodorkan uang selembar pecahan Rp100 ribu

Nurhayati kemudian mengembalikan uang Rp80 ribu setelah transaksi selesai laki-laki tersebut langsung tancap gas meninggalkan dirinya.

Karena ragu dengan uang Rp100 ribu yang ia terima, kemudian Nurhayati mencoba bertanya kepada seseorang di warung di sekitar setelah diperiksa ternyata uang tersebut palsu.

Tak sampai disitu saja, Nurhayati mencoba menbelanjakan uang tersebut ke sebuah mini market dan setelah diperiksa dengan alat deteksi ternyata uang tersebut benar-benar palsu.

“Ciri-ciri orang yang membeli kue dagangannya dengan uang palsu yaitu berperawakan tinggi besar. Menggunakan motor matik dan membawa anak kecil berusia sekitar 3 tahun,”ungkapnya.

Namun Nurhayati tak sempat mengenali wajah orang tersebut karena mengenakan helm.

“Bukan hanya dirinya yang tertipu uang palsu, ada juga empat orang tetangganya pemilik warung yang juga tertipu dengan uang palsu,” pungkasnya.

Sebelumnya pada tanggal 27 juli lalu seorang bocah penjual keripik keliling di Bandar Lampung juga menjadi korban penipuan, saat menjajakan barang dagangannya.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

Peristiwa ini viral di media sosial setelah salah satu akun instagram mengunggah video berdurasi sekitar 22 detik pada jumat (29/7/2022).

Akibat kejadian ini sang bocah merugi dan kehilangan uang Rp70 ribu uang asli yang dipakai untuk uang kembalian.

Meski kasus ini sudah dilaporkan para korban ke aparat penegak hukum, namun hingga saat ini aparat kepolisian Polresta Bandar Lampung belum berhasil mengungkap peredaran uang palsu yang kian marak dan merugikan para pedagang kecil di kota Bandar Lampung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini