Share

Keluarga Siapkan Tuntutan untuk Pemulihan Nama Baik Brigadir J Dalam Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

Andrianus Susandra, iNews · Senin 15 Agustus 2022 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 15 340 2648062 keluarga-siapkan-tuntutan-untuk-pemulihan-nama-baik-brigadir-j-dalam-kasus-dugaan-pelecehan-seksual-YliVY7vbdo.jpg Ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat (foto: dok Okezone)

JAMBI โ€“ Pasca-dihentikannya penyidikan dugaan pelecehan seksual terhadap istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi oleh Bareskrim Polri. Keluarga Brigadir nofriansyah Yoshua Hutabarat, telah menyiapkan tuntuan atas pemulihan nama baik Brigadir Yoshua.

Terkait pemulihan nama baik Brigadir J, keluarga telah menyusun rencana untuk pemulihan nama baik agar tidak terus menjadi gunjiangan di tengah masyarakat, setelah dilaporkan ke polisi yang berujung pembunuhan Brigadir Yoshua.

ย BACA JUGA:Pengacara Brigadir J Minta PPATK Periksa Semua Rekening Ajudan Ferdy Sambo

Tuntutan pemulihan nama baik Brigadir J terkait dugaan pelecehan seksual terhadap Putri yang dihentikan oleh penyidikan Bareskrim karena tidak terdapat unsur pidana.

Melalui pengacaranya, orang tua Brigadir J telah menerima sususan rencana tuntutan pemulihan nama baik, anak kedua dari empat bersaudara pasangan Samuel Hutabarat dan Rosti Simanjuk.

ย BACA JUGA:Skenario Ferdy Sambo Hilangkan Jejak: Gunakan Sarung Tangan Tembak Dinding dengan Tangan Brigadir J

ย 

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

Adapun empat tuntutan pemulihan nama baik Brigadir J yang dilaporkan oleh Putri Candrawathi tersebut diantaranya pemulihan nama baik agar tidak menjadi gunjingan di tengah masyarakat, rumah yang menjadi lokasi pembunuhan menjadi musium, Brigadir J diminta menjadi pahlawan di tubuh Polri dan konpesasi untuk kedua orang tua almarhum Brigadir J.

โ€œEmpat poin rencana tuntutan pemulihan nama baik tersebut saat ini masih dalam proses pengajuan dan selanjutnya menunggu persetujuan terkait tuntutan tersebut,โ€ kata Ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat, Senin (15/8/2022).

Dia menjelaskan, pemulihan nama baik Brigadir J dianggap perlu, karena awal kasus pembunuhannya yang terjadi di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo yang ditetapkan sebagai tersangka dalang pembunuhan yang dilatar belakangi dugaan pelecehan seksual oleh Brigadir J.

Keluarga Brigadir J saat ini terus menanti perkembangan kasus pembunuhan anaknya yang menyeret Irjen Ferdy Sambo dan anak buahnya, yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman mati tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini