Share

Aniaya Korban Gunakan Sajam, 6 Pelaku Ditangkap di Manado

Subhan Sabu, Okezone · Kamis 18 Agustus 2022 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 340 2649926 aniaya-korban-gunakan-sajam-6-pelaku-ditangkap-di-manado-47UC8vns5s.jpg Polisi menangkap 6 pelaku penganiayaan di Manado. (Ilustrasi/Freepik)

MANADO - Tim Resmob dan Opsnal Polresta Manado menangkap puluhan pemuda diduga melakukan penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam (sajam) di Jalan BW Lapian, Tikala Kumaraka, Wenang, Manado, Minggu, (14/8/2022) sekira Pukul 02.00 Wita.

Dari puluhan pemuda itu, 6 di antaranya mengakui melakukan penikaman terhadap korban. Mereka masing-masing berinisial RM (16), TN (17), YR (18), ZS (19), BL (23), dan RH (24).

Kasat Reskrim Polresta Manado, Kompol Sugeng Wahyudi Santoso mengatakan, enam pria tersebut mengakui menikam korban, yaitu AP alias Ridho (20) dan RD alias Ical (23).

"Korban mengalami tiga luka tikaman sajam yg ada di bagian tangan kiri bagian depan rusuk kiri dan bagian belakang rusuk samping kiri," ujar Sugeng, Kamis (18/8/2022).

Kronologi kejadian berawal pada Minggu, 14 Agustus 2022 sekira Pukul 02.00 Wita, di Kelurahan Tikala Kumaraka, Kecamatan Wenang, Kota Manado, depan Hotel Maleosan Inn, terjadi penganiayaan terhadap korban AP.

Berdasarkan keterangan orang tua korban, korban sudah berada di Rumah Sakit Wolter Monginsidi. Pelapor langsung menuju RS melihat korban sudah dalam keadaan pusing akibat kehabisan darah.

"Korban juga sempat mengatakan kondisi terlapor untuk memeriksa HP korban karena adanya chattingan via Facebook Messenger dengan teman korban yang ingin bertemu korban di tempat kejadian. akibat kejadian tersebut pelapor merasa tidak terima dan melapor di kantor polisi," tutur Sugeng.

Menerima laporan tersebut, Unit Resmob dan opsnal Polresta Manado melakukan lidik. Tim berhasil mendapatkan informasi lokasi teduga pelaku sehingga tim langsung menuju lokasi.

Para terduga pelaku berhasil diamankan lalu dibawa ke Polresta Manado dan diserahkan pada piket penyidik Sat Reskrim Polresta Manado.

"Barang bukti yang diamankan tiga pisau badik jenis besi putih," tuturnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini