Share

Viral Paskibra Joget Tak Senonoh di Bawah Tiang Bendera, Ini Penjelasan Camat Cabangbungin

Ade Suhardi, MNC Portal · Kamis 18 Agustus 2022 21:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 525 2650312 viral-paskibra-joget-tak-senonoh-di-bawah-tiang-bendera-ini-penjelasan-camat-cabangbungin-TB972o6Mke.jpg Viral Paskibra joget tak senonoh di depan tiang bendera (Foto: Adi Haryanto)

BEKASI - Viral di media sosial sebuah video aksi pasukan pengibar bendera (Paskibra) berjoget di bawah bendera Merah Putih yang telah berkibar usai pelaksanaan upacara HUT ke-77 RI di lapangan Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dalam video yang beredar mempertontonkan aksi para anggota paskibra itu berjoget di tengah lapangan. Goyangan paskibra itu pun terlihat tak senonoh.

BACA JUGA:Bupati Rejang Lebong Kukuhkan 36 Peserta Paskibra 2022 

Momen tersebut terekam kamera amatir diduga milik tamu undangan hingga viral di media sosial. Video rekamannya kemudian diunggah ulang akun Instagram @kabarnegri pada Rabu (17/8/2022). Aksi dari paskibra ini pun langsung mendapatkan kecaman dari warganet.

 

Paskibra itu terdiri dari remaja laki-laki dan perempuan beramai-ramai berjoget di atas karpet merah yang persis berada di bawah tiang bendera.

Salah satu perempuan bahkan sampai berjoget dengan posisi menungging. Ia menjadi tumpuan bagi kaki para anggota lain yang sedang berjoget.

BACA JUGA:Kisah Mantan Penjual Es Doger Sukses Jadi Petugas Paskibraka 

Bukan hanya itu saja, mereka bahkan berjoget di depan para tamu VIP yang berada di panggung. Peserta upacara yang telah berbaris rapi di tengah lapangan pun menjadi saksi dari aksi tersebut.

Menanggapi hal itu, Camat Cabangbungin Asep Buchori mengatakan, pihaknya akan melakukan pembinaan terhadap anak-anak Paskibraka.

"Rangkaian kegiatan acara sudah selesai, setelah kegiatan selesai kita melakukan ramah tamah, dan kegiatan joget anak-anak Paskibraka adalah spontanitas dan tidak ada dalam agenda," ucap Asep Buchori, Kamis (18/8/2022).

Kendati, ia mengaku saat itu tidak sempat melihat kejadian joget-joget Paskibra di tengah lapangan upacara. "Kami tidak fokus melihat tarian anak-anak Paskibra saat itu, karena sedang menyambut tamu camat terdahulu saat ramah tamah, pas fokusnya setelah video ini viral," ujarnya.

Dirinya memastikan, kegiatan sudah selesai setengah jam lalu, dan pembina sudah meninggalkan tempat dan sudah turun dari mimbar.

"Sebagai manusia kita tidak bisa menyalahkan karena manusia tempatnya salah, dan kita ambil hikmah dari kejadian ini," imbuhnya.

Mengenai kejadian ini, kata dia, akan menjadi bahan evaluasi Muspika Cabang Bungin. "Ke depan kami berharap tidak ada kejadian-kejadian seperti ini lagi dan pihak kecamatan akan berikan penghargaan kepada anggota paskibraka atas suksesnya acara tersebut," tutupnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini