Share

Viral Orator Demo Teriakkan Kalimat Tak Senonoh untuk Jokowi, Ini Tanggapan PDIP

Subhan Sabu, Okezone · Minggu 04 September 2022 14:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 04 340 2660552 viral-orator-demo-teriakkan-kalimat-tak-senonoh-untuk-jokowi-ini-tanggapan-pdip-3HgklMZUvy.jpg Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) Pusat PDI Perjuangan menyayangkan adanya seorang mahasiswa yang berorasi dengan meneriakkan kata tak senonoh untuk Presiden Joko Widodo. Kepolisian didorong melakukan penegakan Hukum karena orasi tersebut dinilai melewati batas moral dan etika.

"Ucapan mahasiswa itu menunjukkan miskinnya etika, moral, yang tentu saja jauh dari beradab. Orasi itu nyata-nyata merupakan suatu pelanggaran hukum," kata Ketua BBHAR Pusat PDI Perjuangan, M Nurdin, dalam keterangan tertulis kepada media, Minggu (4/9/2022).

Nurdin menegaskan, BBHAR PDI Perjuangan mendukung setiap aksi demontrasi sebagai ekspresi menyampaikan pendapat yang dijamin oleh konstitusi.

Namun, aksi demontrasi yang terjadi pada 2 September 2022 di Gorontalo itu, diwarnai oleh orasi seorang mahasiswa mengeluarkan ucapan sangat kotor dan pantas memiliki konsekuensi serta tanggung jawab hukum dari mahasiswa tersebut.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Kami percaya Kepolisian Daerah Gorontalo akan melakukan penegakan hukum terhadap mahasiswa itu sesuai apa yang telah diatur dalam undang-undang," ujar Nurdin.

Sebelumnya, beredar sebuah video seorang mahasiswa berorasi dalam aksi unjuk rasa yang berlangsung di area Simpang Lima Gorontalo pada Jumat (2/9/2022).

Dalam orasinya itu, mahasiswa tersebut mengeluarkan ucapan tak senonoh yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini