Share

Demo Tolak Kenaikan BBM di Palopo Ricuh, Massa Aksi Blokade Jalan Trans Sulawesi

Nasruddin Rubak, iNews · Senin 05 September 2022 17:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 05 609 2661328 demo-tolak-kenaikan-bbm-di-palopo-ricuh-massa-aksi-blokade-jalan-trans-sulawesi-s2vWrq4N52.JPG Demo kenaikan harga BBM di Palopo ricuh/ Foto: Nasruddin Rubak

PALOPO - Aksi demo penolakan kenaikan harga BBM di Kota Palopo, Sulawesi Selatan berlangsung ricuh. Para massa aksi memblokade pintu masuk Palopo dengan menyandra truk pasir.

Polisi yang berupaya membuka akses jalan terlibat aksi saling dorong dengan mahasiswa. Akibatnya akses jalan Trans Sulawesi dari kedua arah alami kemacetan panjang.

 BACA JUGA:Duduk di Kursi Pesakitan, Ade Yasin Sambil Menangis : Salah Saya di Mana?

Para mahasiswa memblokade jalan Trans Sulawesi sebagai bentuk protes atas kebijakan Presiden Jokowi yang menaikkan harga BBM hingga memicu lonjakan sejumlah bahan pokok di daerah.

Akibatnya, akses jalan Trans Sulawesi mengalami kemacetan panjang. Polisi yang berada di lokasi berupaya membuka blokade massa sehingga aksi saling dorong mahasiswa dan polisi tak terhindarkan.

Aksi demo ini juga mendapat dukungan dari sejumlah ibu rumah tangga yang menilai kebijakan menaikkan harga BBM berdampak bagi kebutuhan rumah tangga.

Para mahasiswa mengancam akan terus melakukan aksi yang sama hingga tuntutan mereka dipenuhi.

“Aksi hari ini ada beberapa tuntutan, pertama menolak kenaikan harga BBM. Kedua, kenaikan tarif dasar listrik. Ketiga, memberantas mafia migas. Dan keempat reformasi dan mengevaluasi kinerja Polri,” kata Ketua HMI Cabang Palopo, M. Yunus, Senin (5/9/2022).

 BACA JUGA:Harga BBM Vivo Kini Naik Jadi Rp10.900/Liter, Pertalite Paling Murah

Untuk diketahui aksi demo penolakan kenaikan BBM di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, berlangsung di tiga titik berbeda. Masing-masing di pintu keluar, pintu masuk, dan di jantung Kota Palopo.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini