Share

6 Momen Lucu saat Ratu Elizabeth II Membuat Orang Tertawa

Susi Susanti, Okezone · Sabtu 10 September 2022 10:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 10 18 2664710 6-momen-lucu-saat-ratu-elizabeth-ii-membuat-orang-tertawa-q7S0HnknNk.jpg Ratu Elizabeth II semasa hidup (Foto: Max Mumby/Indigo)

INGGRIS - Peran Ratu Elizabeth II dalam kehidupan publik kerap dikoreografikan atau diatur dengan ketat dan dia sering kali harus menjaga wajahnya tetap serius dan formal. Namun di tahun-tahun berikutnya di beberapa kali kesempatan, Ratu memberikan selera humornya dan membuat semua orang tertawa.

Dari berbagi sandwich selai jeruk dengan Paddington Bear hingga melakukan 'photobombing' kepada para pemain hoki Australia, berikut adalah beberapa momen terlucunya.

1. Pesta teh Jubilee dengan Paddington Bear

Sebagai bagian dari perayaan Platinum Jubilee pada Juni lalu, Ratu direkam minum teh dengan Paddington Bear, dalam sebuah sketsa yang membuka Pesta BBC di Istana yang menandai 70 tahun dia bertakhta.

Baca juga:  Ratu Elizabeth II Tinggalkan Koleksi Mahkota Mewah, Kate Middleton atau Meghan Markle yang Bakal Mewarisi?

Saat perayaan akan segera dimulai, Paddington menawarkan camilan kesayangannya - sandwich selai jeruk. "Aku selalu menyimpan satu untuk keadaan darurat," katanya, menarik satu dari bawah topi merahnya yang terkenal.

Baca juga:  5 Fakta Pangeran Charles Jadi Raja Baru Inggris, Bakal Disebut Raja Charles III

"Aku juga," jawab Ratu, membuka tas tangan hitam khasnya dan mengeluarkan miliknya.

2. Ketika Ratu bertemu James Bond

Sebagai bagian dari Upacara Pembukaan Olimpiade London 2012, Ratu membuat pintu masuk yang dramatis dengan bantuan ikon Inggris lainnya - James Bond.

Sebagai bagian dari drama komedi yang dibuat sutradara Danny Boyle, Ratu menerima kunjungan dari 007 di Istana Buckingham, sebelum pasangan itu pergi bersama dengan helikopter. Dia kemudian muncul untuk terjun payung ke Stadion Olimpiade untuk menyambut orang banyak yang bersorak.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

3. Invictus Games 'berbicara tentang pertarungan'

Pada 2016, Ratu muncul dalam klip video viral lainnya - kali ini dengan cucunya Pangeran Harry untuk mempromosikan Invictus Games.

Pasangan itu menonton pesan video dari mantan Presiden AS dan Ibu Negara Barack dan Michelle Obama, yang memberikan tantangan olahraga kepada Pangeran Harry.

Sang Ratu pun tidak terpengaruh. "Oh benar-benar, silakan," katanya.

4. Memotong kue dengan pedang upacara

Sang Ratu diketahui memotong banyak kue selama hidupnya. Pada acara amal di Cornwall pada 2021, dia mencoba metode yang lebih tidak lazim.

Ketika seorang sukarelawan mengingatkannya bahwa pisau biasa sudah disiapkan, tapi sepertinya Ratu tidak terpengaruh.

"Aku tahu ada," balasnya. Dia malah lebih memilih pedang.

"Ini lebih tidak biasa,” ujarnya.

5. Tiba-tiba muncul di foto selfie pemain hoki Australia

Pada 2014, dua pemain hoki Australia tercengang ketika Ratu muncul tersenyum di latar belakang foto mereka di Commonwealth Games di Glasgow.

Jayde Taylor memposting gambar pertama di Twitter dan berkata: "Ahhh Ratu muncul di foto selfie kami!,” cuitnya. Sontak cuitan itu langsung menjadi viral.

6. Tertawa saat menghadapi segerombolan lebah

Sang Ratu ditemani suaminya, mendiang Duke of Edinburgh, di ribuan acara resmi.

Namun selama peninjauan militer di Kastil Windsor pada 2003, segerombolan lebah menggagalkan rencana jalan Ratu. Pasangan kerajaan itu pun menunjukkan sisi lucunya saat menghadapi serangan lebah itu yang tertangkap kamera oleh fotografer Chris Young.

"Itu adalah momen manusiawi," kata Young kepada BBC.

"Dia cekikikan seperti gadis kecil dan dia juga tertawa,” ujarnya.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini