Share

TGB Senang Mahasiswa di Tarakan Sangat Aware Terkait Pembangunan IKN

USMAN Coddang, iNews · Selasa 13 September 2022 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 13 340 2666675 tgb-senang-mahasiswa-di-tarakan-sangat-aware-terkait-pembangunan-ikn-24Qh1JKSVd.JPG Ketua Harian DPP Partai Perindo TGB M Zainul Majdi (Foto: MPI)

KALTARA - Ketua Harian Partai Perindo, TGB Zainul Majdi mengaku senang dengan kesiapan pemudan dan mahasiswa di Tarakan Kalimantan Utara dalam mempersiapkan hajat besar perpindahan Ibu Kota Negara.

Hal tersebut ia ungkapkan selepas memberikan Kuliah Umum di Universitas Borneo Tarakan dengan tema "SDM Unggul Menyambut IKN Nusantara di Bumi Kalimantan", Selasa (13/9/2022).

"Diskusi dengan mahasiswa tadi membuktikan mereka sangat aware tentang IKN ini, pembahasannya juga cukup komnprehensif, dari sisi ekononi, sosial budaya, dan antisipasi-antisipasi lainnya. Itu menunjukan mereka sudah memiliki cara pandang benar bahwa IKN ini harus disambut dengan mempersiapkan diri bagaimana SDM di Kaltara harus cukup untuk bisa membangun IKN," katanya.

TGB yang membawakan kuliah umum di Universitas Borneo Tarakan, mengatakan bahwa pembangunan SDM di Kalimantan Utara perlu dipersiapkan sebaik mungkin untuk menyambut hajat besar perpindahan ibu kota negara.

"Ini butuh kesiapan bersama, dan bicara soal kesiapan, sumber daya manusia yang sangat diharapakan untuk bisa berkotribusi pembangunan dan pengembanagan IKN yakni SDM di Kaltara," kata TGB.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

TGB berpesan agar mahasiswa selaku pemuda dan ujung tombak negara ikut berpartisipasi dalam membangun negara, baik dalam pemikiran maupun ide-ide cemerlang untuk Indonesia Sejahtera.

Dalam kuliah umum tersebut, tanya jawab antara mahasiswa dan TGB berlangsung lancar, dengan motivasi dan edukasi yang dilakukan TGB mampu diserap ratusan mahasiswa yang hadir di Aula Universitas Borneo, Selasa (13/09/2022).

"Penekanan ilmu teknologi juga sangat diperlukan agar para mahasiswa tidak ketinggalan zaman, penguasaan teknologi sangat diperlukan. Acara tersebut dihadiri wakil rektor, civitas akademik dan ratusan mahasiswa segala fakultas," katanya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini