Share

Batalyon 120 Makassar Klarifikasi soal Ratusan Anak Panah yang Diamankan Polisi

Andi Deri Sunggu, iNews · Selasa 13 September 2022 08:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 13 609 2666217 batalyon-120-makassar-klarifikasi-soal-ratusan-anak-panah-yang-diamankan-polisi-FIY6Mz44u0.jpg Ilustrasi (Foto : Freepik)

JAKARTA - Komandan Batalyon 120 Makassar, Izhal, mengklarifikasi terkait ratusan anak panah, senjata tajam, serta botol minuman keras yang diamankan kepolisian usai dilakukan penggerebekan pada para anggotanya

Diketahui, penangkapan puluhan anggota Batalyon 120 oleh polisi. Izhal mengatakan busur yang diamankan polisi adalah milik para anak jalanan yang sedang dilakukan pembinaan oleh pihak Batalyon 120 Makassar yang rencananya akan dimusnahkan setelah diserahkan oleh pihak berwajib.

“Sedianya kami akan serahkan ke Polrestabes Makassar. Sengaja kami kumpulkan dari anak binaan untuk diserahkan ke aparat agar mengurangi jumlah benda tajam yang bisa digunakan dalam kriminal jalanan,” kata Izhal, Minggu 11 September 2022.

Dirinya pun mengatakan, 48 orang yang diamankan polisi dalam penggerebekan, tidak semuanya anggotanya.

“Tidak benar jika dikatakan seluruhnya anggota kami. Hanya ada enam. Sementara 42 lainnya masih binaan belum menjadi anggota," ujarnya.

Izal menjelaskan, adapun senjata tajam berupa anak panah yang ditemukan di markas, merupakan hasil kumpulan dari 42 anak binaan ini. Mereka mendapatkan anak panah tersebut dari jalanan.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sebelumnya diberitakan, Kanitreskrim Polsek Tallo Iptu Faizal dicopot dari jabatannya setelah menggrebek dan mengamankan puluhan anggota Batalyon 120 Makassar.

Dalam penggerebekan itu, Kanitreskrim bersama personel gabungan Polda Sulsel, menggrebek markas Batalyon 120 Makassar dan mengamankan ratusan anak panah, botol minuman keras dan senjata tajam. Pencopotan tersebut pun viral di media sosial.

Aksi Kanitreskrim Polsek Tallo Iptu Faizal terjadi pada Minggu 11 September 2022, dini hari.

Pencopotan Iptu Faizal dari jabatannya jadi viral di berbagai platform media sosial dan ada juga yang memposting sambil menandai langsung Kapolri, Divisi Humas Polri, Polda Sulsel dan SDM Polda Sulsel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini