Share

Dipicu Stres, Tentara Thailand Mengamuk Tembak Mati 2 Rekannya

Rahman Asmardika, Okezone · Rabu 14 September 2022 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 14 18 2667320 dipicu-stres-tentara-thailand-mengamuk-tembak-mati-2-rekannya-OVNgL5Uzjt.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

BANGKOK - Seorang perwira militer menjadi mengamuk dan membunuh dua rekan tentaranya pada Rabu, (14/9/2022) pagi di sebuah akademi militer Thailand yang terletak di jantung Ibu Kota Bangkok.

Sersan Mayor Yongyuth Mankornkim, (58), ditahan di Royal Thai Army College di Distrik Dusit setelah dia menembak tiga tentara. Setelah penangkapannya, dia dilaporkan mengatakan kepada pihak berwenang bahwa dia gagal mencapai tujuannya menembak 10 orang.

Korban tewas adalah Letnan Jenderal Nopparat Inthasunthorn dan Letnan Kolonel Prakarn Sinsong. Prajurit ketiga yang ditembak, Sersan. Mayor Yongyuth Payanuwat, sedang dirawat karena luka-lukanya di rumah sakit terdekat, demikian dilaporkan Coconut.

Yongyuth dilaporkan mengatakan bahwa aksinya itu dipicu karena stres.

Setelah melepaskan tembakan, Yongyuth membarikade dirinya di dalam kampus. Petugas dari perguruan tinggi militer mengepung gedung itu, dan Yongyuth kemudian menyerah.

Dia terlihat dengan tenang dikawal keluar dari gedung oleh dua petugas dalam rekaman yang diambil dari tempat kejadian.

BACA JUGA: Tentara Thailand Lakukan Penembakan Brutal, 17 Orang Tewas

Pihak berwenang mengatakan Yongyuth telah menderita penyakit mental untuk waktu yang lama.

Tidak banyak tentara di gedung pagi ini karena banyak yang menghadiri seminar di luar lokasi. Saat ini penyidik sedang mengumpulkan barang bukti.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(dka)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini