Share

Raja Charles III Diberi Libur dari Tugas Publik Usai Kehilangan Ibunda Tercinta Ratu Elizabeth II

Susi Susanti, Okezone · Kamis 15 September 2022 17:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 15 18 2668331 raja-charles-iii-diberi-libur-dari-tugas-publik-usai-kehilangan-ibunda-tercinta-ratu-elizabeth-ii-WWNVEtEF3a.jpg Raja Charles III (Foto: PA Wire)

LONDON - Raja Charles III akan memiliki hari libur pribadi setelah periode penting yang membuatnya bersedih akibat kehilangan ibunda tercinta Ratu Elizabeth II dan dinobatkan menjadi Raja.

Charles telah kembali ke rumahnya di Highgrove di Gloucestershire dan diperkirakan tidak akan menghadiri acara publik pada Kamis (15/9/2022) waktu setempat.

Dalam perencanaan terperinci setelah kematian Ratu - yang dikenal sebagai "Jembatan London" – ada hari yang disisihkan bagi Raja baru untuk memiliki waktu libur dari tugas publik.

Baca juga: Kisah Bayi yang Lahir 15 Menit Usai Ratu Elizabeth II Meninggal, Jadi Bayi Pertama di Era Raja Charles III

Dikutip The Mirror, periode tersebut akan memungkinkan Raja untuk beristirahat sejenak. Namun Raja akan dituntut segera bekerja untuk peran barunya dan sudah akan menerima kotak merah surat-surat negara.

Baca juga: Kesedihan Raja Charles dan Keluarga Kerajaan Saat Semayamkan Ratu Elizabeth

Setiap hari sepanjang tahun, kecuali Hari Natal, Raja akan menerima menteri, perwakilan di Persemakmuran dan negara-negara asing. Selain itu, Raja juga akan menerima informasi dalam bentuk kertas kebijakan, dokumen kabinet dan telegram Kantor Luar Negeri.

Korespondensi juga mencakup ringkasan harian acara di parlemen, surat-surat dan surat-surat negara lainnya yang dikirim oleh sekretaris pribadinya dalam kotak merah yang juga digunakan oleh menteri-menteri untuk membawa dokumen-dokumen rahasia.

Semua makalah harus dibaca dan, jika perlu, disetujui dan ditandatangani.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Kotak merah dibuat oleh perusahaan barang kulit Barrow and Gale tetapi tidak diketahui apakah Raja telah menerima satu set baru atau menggunakan kotak milik Ratu sebelumnya.

Ratu Eizabeth II diketahui masih menggunakan kotak-kotak yang dibuat untuknya pada penobatannya pada 1953, setelah diperbaiki selama bertahun-tahun.

Seperti diketahui, Raja baru memimpin keluarga kerajaan dalam tampilan publik penghormatan kepada mendiang Ratu dengan berjalan di belakang peti mati bersama saudara-saudaranya, putra dan kerabat lainnya saat dibawa ke Westminster Hall, di mana ia akan disemayamkan sampai pemakaman kenegaraan pada Senin (19/9/2022 mendatang.

Disaksikan oleh puluhan ribu orang yang berbaris di rute dari Istana Buckingham, Raja menyerahkan ibunya ke tangan bangsa untuk jangka waktu empat hari.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini