Share

Kesedihan Raja Charles dan Keluarga Kerajaan Saat Semayamkan Ratu Elizabeth

Rahman Asmardika, Okezone · Kamis 15 September 2022 12:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 15 18 2668049 kesedihan-raja-charles-dan-keluarga-kerajaan-saat-semayamkan-ratu-elizabeth-SvJxTuCg2p.jpg Kesedihan tampak di wajah Raja Charles III saat membawa peti mati Ratu Elizabeth II ke Wesyminster Hall. (Foto: Getty Images)

LONDON – Kesedihan tampak di wajah Raja Charles III saat dia menatap pahatan malaikat di Westminster Hall, tempat ibunya, Ratu Elizabeth II sekarang disemayamkan. Raut dan tarikan napas Raja Charles yang tajam mengungkap kesedihan seorang putra yang berduka atas ibunya.

Setelah terlihat tegar sepanjang minggu untuk menghormati Ratu Elizabeth dan memikul tanggung jawab seorang raja baru, Charles terlihat menunjukkan kesedihannya.

BACA JUGA: Dikawal Raja Charles dan Anak-anaknya, Peti Mati Ratu Elizabeth Dibawa ke Westminster Hall 

Tak hanya Charles, kesedihan juga tampak di antara Keluarga Kerajaan di hari mereka membawa Ratu Elizabeth untuk disemayamkan di Westminster Hall, demikian diwartakan Mirror

Mata merah dan pandangan kosong terlihat di antara cucu-cucu Ratu. Ekspresi kesedihan memenuhi wajah para wanita kerajaan yang lebih senior saat mereka memasuki aula. Putri Wales, Kate Middleton dan Countess of Wessex, Sophie Rhys-Jones tampak bergiliran menawarkan kata-kata penguatan sebelum gemuruh drum semakin keras dan lonceng dibunyikan.

Di luar, ribuan orang memantapkan diri untuk menyaksikan Ratu di atas kereta meriam meninggalkan Istana Buckingham untuk terakhir kalinya.

Suasana yang ada adalah muram, dengan keheningan yang luar biasa ketika orang-orang dengan pakaian gelap, kepala tertunduk dan wajah serius, memandang akhir sebuah era.

Beberapa anggota keluarga terdekat Ratu muncul di Pintu Utara aula termasuk cucu-cucunya Zara Tindall, Putri Eugenie dan Putri Beatrice.

Segera setelah itu, Permaisuri Camilla, Putri Wales, Countess of Wessex dan Duchess of Sussex, Meghan Markle muncul bersama. Keempat wanita itu berdiri, ditemani oleh suami mereka, di dekat pintu tempat peti mati Ratu akan segera tiba.

Kemudian peti mati, terbungkus Bendera Kerajaan dan atasnya dengan Mahkota Kerajaan dan bunga, dibawa ke aula yang luas.tepat setelah jam 3 sore.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Prosesi itu tercermin di kaca pintu masuk tempat satu juta pelayat akan masuk selama empat hari ke depan untuk mengucapkan selamat tinggal.

Saat suara merdu dari paduan suara dari Royal Chapel Choir terdengar mengiringi, Raja Charles tampak terengaruh emosi kesedihan.

Ketika Pangeran dan Putri Wales menatap ke depan, hampir tanpa ekspresi terhadap sejarah yang sedang berlangsung, Charles muncul untuk mencoba dan mengintip di sekitar katafalque raksasa yang memegang peti mati Ratu.

Jumlah pelayat yang diperkirakan mengantre sepanjang malam untuk memberi penghormatan Ratu Elizebeth jauh lebih banyak dari 200.000 orang yang melakukan hal yang sama untuk Ibu Suri pada 2002.

Perpisahan terakhir dengan Ratu Elizabeth II hampir tiba, baik bagi Keluarga Kerajaan dan rakyat Inggris, dan dunia.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini