Share

Viral Uang Rp100 Juta Penjaga Sekolah Dimakan Rayap, Gibran Siap Bantu Naik Haji

Septyantoro Aji Nugroho, iNews · Kamis 15 September 2022 10:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 15 512 2667946 viral-uang-rp100-juta-penjaga-sekolah-dimakan-rayap-gibran-siap-bantu-naik-haji-y2pFhA5aAG.jpg Samin dan uangnya yang dimakan rayap. (Foto: Septyantoro)

SOLO - Uang tabungan naik haji total seratusan juta Rupiah milik Samin, penjaga sekolah dasar (SD) di Kota Solo, Jawa Tengah, dimakan dirayap. Atas kejadian tersebut, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersedia membantu memberangkatkan haji yang bersangkutan.

Hal itu disampaikan Gibran saat ditemui di Komplek Balai Kota, Solo. Gibran siap membantu sesuai tujuannya untuk naik haji.

Gibran menegaskan hanya membantu untuk naik haji, sedangkan soal uang yang dimakan rayap adalah urusan Bank Indonesia (BI).

Berkaca kejadian ini, Gibran mengimbau kepada masyarakat untuk menabung di bank yang dijamin lebih aman.

 Baca juga: Uang Puluhan Juta Rupiah untuk Daftar Haji Dimakan Rayap, BI Jelaskan Sistem Penukaran

“Tak bantu (umrah atau naik haji), tapi urusan duit itu ke Pak Joko BI,” ucap Gibran, Kamis (15/9/2022).

Seperti diketahui, Samin telah menabung uang yang disisihkan dari jualan istrinya sebagai penjual makanan di kantin sekolah SDN Lojiwetan dan uang hasil gajinya menjadi penjaga SD.

Samin menabung di 2 celengan berwarna biru dan hijau sejak 2,5 tahun lalu yang diperkirakan total tabungannya sekitar Rp100 juta.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini