Share

Penahanan 4 Tersangka Pernikahan Manusia dan Kambing Ditangguhkan

Ashadi Ikhsan (Koran Sindo), Koran Sindo · Jum'at 16 September 2022 11:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 16 519 2668786 penahanan-4-tersangka-pernikahan-manusia-dan-kambing-ditangguhkan-HrZBZCkBaL.jpg Pernikahan manusia dengan kambing di Gresik (Foto: Tangkapan layar)

GRESIK - Penyidik Satreskrim Polres Gresik menangguhkan status empat tahanan tersangka pernikahan manusia dan kambing di Pesanggarahan Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng, Gresik, Jawa Timur. Sejak 6 September 2022 para tersangka tidak lagi di tahanan Mapolres, tetapi menjadi tahanan kota.

Kasat Reskrim Polres Gresik Iptu Wahyu Rizki Saputro mengatakan, keempat tersangka yang terlibat kasus pernikahan manusia dan kambing itu berstatus sebagai tahanan kota.

“Namun, berkas perkara terus berjalan. Seluruh tersangka juga berstatus wajib lapor ke Mapolres Gresik,” ujarnya, Jumat (16/9/2022).

 BACA JUGA:Buntut Kasus Pernikahan Manusia dan Kambing, Oknum Anggota DPRD Gresik Ditahan

Dijelaskannya, dasar penangguhan penahanan itu adalah permohonan dari pihak keluarga dan kuasa hukum tersangka. Mereka menjamin bahwa para tersangka akan bersikap kooperatif hingga proses hukum berlanjut.

Wahyu menjamin, bila mereka menyatakan tidak akan melarikan diri atau merusak alat dan barang bukti. Bahkan, berkas para tersangka belum P-21, sehingga dapat dijadikan pertimbangan.

“Sampai saat ini, para penyidik Unit Tindak Pidana Umum masih harus melengkapi berkas perkara. Juga ada petunjuk dari jaksa yang harus dilengkapi,” ujarnya.

BACA JUGA:Geger Pernikahan Manusia dengan Kambing, 4 Orang Jadi Tersangka 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini