Share

Wabah Baru Virus Ebola Diumumkan di Uganda, 6 Orang Tewas

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 20 September 2022 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 20 18 2671293 wabah-baru-virus-ebola-diumumkan-di-uganda-6-orang-tewas-YHgmE2ngFY.jpg Ilustrasi. (Foto: Reuters)

KAMPALA - Wabah Penyakit Virus Ebola baru telah terjadi di Uganda, demikian diumumkan kementerian kesehatan negara itu dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Selasa, (20/9/2022).

BACA JUGA: Komisi Independen: 21 Staf WHO Terlibat Pelecehan Seksual Selama Krisis Ebola

Kementerian Kesehatan Uganda mengatakan di Twitter bahwa telah ada kasus Ebola yang dikonfirmasi di Distrik Mubende tengah, seorang pria berusia 24 tahun yang menunjukkan gejala dan kemudian meninggal.

Kantor WHO di Afrika mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa kasus itu adalah virus Ebola strain Sudan yang relatif jarang terjadi, setelah otoritas kesehatan Uganda menyelidiki enam kematian yang mencurigakan di distrik itu bulan ini.

"Saat ini ada delapan kasus yang dicurigai yang menerima perawatan di fasilitas kesehatan," kata WHO Afrika sebagaimana dilansir Reuters, seraya menambahkan bahwa pihaknya membantu otoritas kesehatan Uganda dengan penyelidikan mereka dan mengerahkan staf ke daerah yang terkena dampak.

Negara Afrika Timur terakhir kali melaporkan wabah jenis ini pada 2012.

(dka)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini