Share

Masuk ke Kolam Warga, Buaya Sepanjang 2,5 Meter Dievakuasi Damkar

Yudy Heryawan Juanda, iNews · Selasa 20 September 2022 10:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 20 525 2671061 masuk-ke-kolam-warga-buaya-sepanjang-2-5-meter-dievakuasi-damkar-kWGiFiUyEO.JPG Proses evakuasi buaya dari kolam warga/Foto: Yudy Heryawan

SUBANG - Petugas Resque Damkar Subang, Jawa Barat, mengevakuasi buaya jenis muara yang masuk ke kolam ikan warga. Proses evakuasi berjalan cukup dramatis dan buaya yang berukuran cukup besar membuat evakuasi cukup sulit dilakukan.

Sebanyak sepuluh personil petugas Resque Damkar Subang melakukan evakuasi buaya di sebuah kolam ikan milik warga di Desa Mayang, Kecamatan Cisalak ubang. Sudah empat hari buaya muara ini diketahui masuk ke dalam kolam ikan warga.

 BACA JUGA:Kenalan Lewat Medsos Lalu Ketemu, Motor Pelajar Bantul Raib Dibawa Kabur

Proses evakuasi berjalan cukup dramatis, buaya sempat melawan hingga memutarkan badannya berkali-kali seperti hendak memangsa lawannya. Petugas akhirnya bisa melumpuhkan buaya ketika mengikat mulutnya dan menutup matanya. Lalu, ekor dan kakinya juga diikat agar buaya tidak melawan.

Buaya yang diperkirakan memiliki berat 100 kilogram ini dievakuasi petugas atas permintaan pemilik kolam. Ia merasa khawatir dengan keberadaan hewan yang dikenal sangat buas ini.

 BACA JUGA:Jelang Dimakamkan, Anies Baswedan hingga Mahfud MD Hadir di Persemayaman Azyumardi Azra

"Ini liar, khawatir, daripada bahaya mending dievakuasi. Alhamdulilah sudah berhasil diamankan. Takutnya kalau hujan air naik ini bahaya," kata kerabat pemilik kolam, Arif Saefurohman, Selasa (20/9/2022).

Setelah berhasil dievakuasi, petugas menyerahkan buaya tersebut ke BKSDA Purwakarta untuk diamankan.

"Alhamdulillah evakuai lancar, tidak ada hambatan. Tadi kebetulan 2 regu, 10 personel dari damkar Subang. Panujanganya (buaya) 2,5 meter," ujar Petugas Damkar Subang, Wawan Kustiawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini