Share

Kenalan Lewat Medsos Lalu Ketemu, Motor Pelajar Bantul Raib Dibawa Kabur

Erfan Erlin, iNews · Selasa 20 September 2022 10:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 20 510 2671051 kenalan-lewat-medsos-lalu-ketemu-motor-pelajar-bantul-raib-dibawa-kabur-y78a850oSQ.jpeg Ilustrasi. (Foto: Dok Okezone.com)

BANTUL - Seorang pelajar perempuan asal Kapanewon Banguntapan, mengalami nasib apes. Bocah perempuan ini terpaksa kehilangan sepeda motornya karena dibawa lari seseorang yang baru dikenalnya melalui media sosial.

Kapolsek Kretek, AKP Yoshepin Iswantari mengatakan, aksi penipuan tersebut terjadi di parkiran Baru Pantai Parangtritis, Dusun Mancingan XI, Kalurahan Parangtritis. Kapanewon Kretek, Bantul. Aksi tersebut terjadi hari Minggu tanggal 18 September 2022 sekira pukul 11.00 WIB.

"Korban statusnya masih pelajar," tutur Yoshepine, Selasa (20/9/2022).

Peristiwa tersebut bermula hari Minggu yang lalu, sekira jam 09.00 WIB saat korban ditelepon oleh diduga pelaku yang mengaku bernama Rian. Korban diminta untuk menjemput di pintu masuk Terminal Giwangan Yogyakarta.

Baca juga: Ditembak saat Hendak Tangkap Bandit Curanmor, Polisi di Sergai Dilarikan ke Rumah Sakit

Keduanya lalu berboncengan menuju ke Pantai Parangtritis dengan posisi korban membonceng pelaku. Kemudian sesampai di parkiran baru Pantai Parangtritis, keduanya berbincang-bincang.

"Pelaku kemudian izin beli celana kepada korban," terang dia.

Saat beli celana tersebut kunci motor masih dipegang pelaku. Pelaku kemudian meninggalkan korban di parkiran tersebut dengan membawa sepeda motor milik korban. Namun setelah ditunggu pelaku tak juga kunjung kembali.

Pelaku lantas menghubungi korban dan beralasan masih mampir ke warung membeli rokok. Namun setelah membeli rokok ditunggu-tunggu tidak juga kembali. Korban yang mulai khawatir mencoba menghubungi nomor HP pelaku, namun sudah tidak aktif lagi. 

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

"Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian 1 (satu) unit sepeda motor Honda Beat warna hitam Nomor Polisi AB 5374 TB dengan kerugian senilai 18,5 juta Rupiah dan selanjutnya dilaporkan di Polsek Kretek," terangnya.

Pihaknya kini masih melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut. Atas peristiwa tersebut, ia mengimbau kepada warga untuk selalu berhati-hati dan jangan mudah percaya terhadap orang lain apalagi yang baru dikenalnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini