Share

Dahsyatnya Angin Kencang, Atap Masjid hingga Tenda Acara Beterbangan

Wahyu Ruslan, iNews · Kamis 22 September 2022 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 609 2673000 dahsyatnya-angin-kencang-atap-masjid-hingga-tenda-acara-beterbangan-UZcvVLyoBM.jpg foto: tangkapan layar

MAROS - Hujan deras disertai angin kencang melanda Desa Purnakarya, Kecamatan Tanralili, Maros, Sulsel, Kamis (22/9/2022).

Alhasil, sejumlah tenda acara di lokasi berterbangan dan roboh setelah diterjang dahsyatnya angin puting beliung itu. Bahkan, kuatnya angin membuat bangunan masjid, sekolah, dan beberapa rumah warga lainnya rusak di bagian atapnya karena hilang akibat diterjang angin kencang itu.

Bahkan warga yang berada di dalam tenda sempat berhamburan panik menyelamatkan diri. Tak hanya itu musibah angin kencang juga menerbangkan atap bangunan Masjid Nurul Amin.

Pascamusibah angin kencang ini sejumlah warga beramai-ramai membersihkan bangunan Masjid Nurul Amin dari sisa kerusakan akibat diterjang angin kencang.

"Selain itu bangunan sekolah, taman kanak-kanak ,dan empat rumah warga yang berada di Dusun Bira-Bira, Desa Kurusumange juga rusak parah di bagian atap usai hilang dibawa angin kencang," kata seorang warga, Sunari.

Baca juga: BMKG: Waspada Hujan Ringan hingga Sedang Merata di Seluruh Kota Besar Hari Ini

Tak ada korban jiwa dalam musibah angin kencang ini.

Baca juga: Diterjang Puting Beliung, Puluhan Rumah dan 1 Sekolah di Sukabumi Rusak

Hingga saat ini rumah warga yang menjadi korban terjangan angin kencang masih terlihat rusak parah di bagian atap. Mereka berharap adanya bantuan bahan bangunan untuk kembali memperbaiki rumahnya.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini