Share

Misteri Royal Vault, Tempat Pemakaman Keluarga Kerajaan Inggris dengan Segudang Rahasia

Rina Anggraeni, Okezone · Senin 26 September 2022 09:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 18 2674875 misteri-royal-vault-tempat-pemakaman-keluarga-kerajaan-inggris-dengan-segudang-rahasia-DIrH4cywCg.jpg Royal Vault (Foto: Metro UK)

JAKARTA- Misteri Royal Vault, tempat pemakaman keluarga kerajaan Inggris dengan segudang rahasia menarik diulas.Royal Vault ialah ruang pemakaman yang terletak di bawah Kapel St George di halaman Kastil Windsor. Faktanya, yang dimakamkan di sini ialah para bangsawan dan keluarga kerajaan saja. Jadi warga Inggris tidak diperbolehkan dimakamkan di sana.

Royalt Vault ini dibangun antara 1804 dan 1810 di bawah instruksi Raja George III, dan sejak saat itu anggota senior keluarga kerajaan yang meninggal akan ditempatkan di lemari besi di sana.

Kerajaan Inggris

Dilansir dari The Sun, proses pemakaman kerajaan di Royalt Vault ini yaitu dengan cara menurunkan peti mati ke dalam lemari besi melalui lubang di lantai Kapel St George.

Keluarga kerajaan pertama yang ditempatkan di makam ini yaitu Putri Amelia, yaitu putri bungsu Raja George III. Sedangkan bangsawan terakhir yang dimakamkan di sana sebelum Pangeran Philip yaitu Putri Andrew, ibunya, pada 1969. Namun makam Putri Andrew pada 1988 dipindahkan ke Yerusalem.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Pemakaman di Royal Vault belakangan ini semakin jarang karena kurangnya ruang untuk makam. 

Setelah meninggalnya Pangeran Philip, muncul pertanyaan apakah nanti ketika Ratu Elizabeth II meninggal, akan dimakamkan bersama Pangeran Philip di Royal Vault?

Seperti yang diwartakan The Sun, ketika Ratu Elizabeth meninggal, maka ia akan dimakamkan di kapel peringatan Raja George VI, yaitu rumah bagi ayah Ratu Raja George VI, sang Ibu, dan saudara perempuannya yaitu Putri Margaret. Demikian juga dengan makam Pangeran Philip, ia akan dipindahkan ke sana bersama makam sang istri.

Kapel St. George menjadi salah satu bangunan termewah di Inggris yang mengusung tema perpendicular dari gaya arsitektur gothic. Bangunannya sendiri terbuat dari batu pasir ringan yang sangat ikonik pada masa itu.

Pada abad ke-19, Kapel St. George mengalami renovasi besar-besaran. Ketika itu pula, kapel ini memiliki ruang bawah tanah baru bernama Royal Vault.

 (RIN)

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini