Share

Kunjungi Partai Perindo Sumut, Demokrat: Kita Perlu Kerjasama untuk Wujudkan Politik Santun

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Rabu 28 September 2022 19:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 608 2676931 kunjungi-partai-perindo-sumut-demokrat-kita-perlu-kerjasama-untuk-wujudkan-politik-santun-5Uuo4utx3U.JPG

MEDAN - Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara, Muhammad Lokot Nasution, menilai kerjasama dengan Partai Perindo merupakan kerjasama yang strategis menuju Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu dikatakan Lokot saat bersilaturahmi dengan jajarannya ke kantor DPW Perindo Sumut di Jalan Cut Nyak Dhien, Kota Medan, Rabu (28/9/2022).

"Kita merasakan perlu bekerjasama dengan Perindo untuk mewujudkan politik yang santun. Yang nyaman sejuk dan bersajahabat, khususnya menuju Pemilu 2024. Agar partisipasi politik masyarakat meningkat di Pemilu mendatang," kata Lokot.

Selain itu, kata Lokot, kesamaan platform kedua Partai menjadi modal besar untuk melawan politik identitas.

"Kita sama-sama Partai nasionalis dan sama-sama memusuhi politik identitas. Kita tadi sudah sepakat untuk bersinergi memerangi politik identitas ini, " tukasnya.

Lokot menuturkan, Partai Perindo menjadi partai politik pertama yang mereka datangi setelah dilantik. Itu karena Perindo selalu hadir di setiap kesempatan yang dihelat Demokrat.

"Perindo ini tidak pernah absen. Perindo ada di hati kami," pungkasnya.

Sementara itu Ketua DPW Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan, mengatakan kunjungan ini merupakan wujud kebersamaan Perindo dan Demokrat dalam bingkai persatuan antar partai politik menjadi bagian penting untuk membawa Sumatera Utara yang sejahtera.

"Silaturahim ini yang utama. Karena bagi kami silaturahmi adalah kemenangan," kata Rudi.

Dalam silaturahmi ini jajaran pengurus DPD Partai Demokrat dipimpin langsung oleh Ketua DPD Demokrat Sumut, M Lokot Nasution didampingi Sekretarisnya Yudha Johansyah, Wakil Ketua Akhyar Nasution dan para pengurus lainnya.

Mereka disambut langsung oleh Ketua DPW Partai Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan didampingi Sekretaris Donna Yulietta Siagian, Bendahara Januazir Chuwardi serta jajaran pengurus lainnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Dalam kesempatan tersebut, Rudi mengatakan kolaborasi partai sangat diperlukan untuk mencapai tujuan politik bersama.

"Kita sudah tunjukkan di Pilgubsu 2018 lalu dengan mengusung calon yang sama," ujarnya.

Pada sisi lain kata Rudi, komunikasi ditingkat pimpinan partai politik sangat dibutuhkan untuk menciptakan iklim politik yang kondusif.

"Komunikasi seperti ini penting dan saya kira harus dilakukan secara intensif. Ini demi menjaga kondusifitas di Sumatera Utara," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini