Share

Bule Asal Australia Nekat Selundupkan Heroin di Dalam Dubur

Mohamad Chusna, Sindonews · Kamis 29 September 2022 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 244 2677301 bule-asal-australia-nekat-selundupkan-heroin-di-dalam-dubur-OA1MPdWVGo.jpg Illustrasi (foto: freepick)

DENPASAR - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali menangkap warga negara Australia, Graham Welton Jeffrey Huynh (52), dalam kasus narkoba. Dari tangan pria bule ini, disita heroin 8,09 gram dan sabu 0,34 gram.

"Modusnya, tersangka membungkus narkoba di kondom lalu disembunyikan di dubur," kata Kepala BNNP Bali, Brigjen Gde Sugianyar Dwi Putra, Kamis (29/9/2022).

 BACA JUGA:Pemain Judi Sabung Ayam Kabur saat Digerebek, Polisi Sita Motor

Welton ditangkap di terminal kedatangan internasional Bandara Ngurah Rai Bali, 6 September 2022 dinihari. Pria bule itu baru tiba dengan penerbangan dari Vietnam.

Petugas bea cukai awalnya mencurigai Welton yang berjalan sempoyongan. Saat akan diperiksa, bule asal Perth itu menolak sehingga petugas memutuskan mengontak BNN.

 BACA JUGA:Jualan Sabu di Pinggir Jalan, Kakek Halik Ditangkap Polisi

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Dari hasil pemeriksaan x-ray, ditemukan benda mencurigakan di duburnya. Setelah dikeluarkan dan dilakukan pemeriksaan di laboratorium, benda itu positif mengandung sediaan narkotika.

Dari hasil interogasi, Welton mengaku membawa narkoba dari Vietnam. Dia sudah satu tahun lebih tinggal di Bali dan bekerja sebagai instruktur diving.

"Kita sangkakan pasal 113 ayat 2 dan atau pasal 112 Ayat 2 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini