Share

Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024, Barata: Beliau Cinta NKRI

Eris Utomo, iNews · Senin 03 Oktober 2022 06:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 519 2679352 dukung-prabowo-subianto-di-pilpres-2024-barata-beliau-cinta-nkri-oBltUHHUOt.jpg Barata dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang (Foto: MPI)

JAKARTA - Barisan Relawan Tanah Air (Barata) menyebut alasan mendukung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024 lantaran menilai Menteri Pertahanan (Menhan) itu sebagai sosok yang cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pengasuh Pondok Pesantren Masya’ul Huda, Kiai Suyuti Toha mengatakan bahwa sosok Prabowo Subianto merupakan Menteri Pertahanan (Menhan) di Kabinet Indonesia Maju yang cinta NKRI dan menjunjung tinggi Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia.

Sehingga, lanjut dia, Prabowo Subainto sosok yang tepat untuk memimpin bangsa Indonesia.

"Sehingga sesuai dengan sosok yang memiliki kriteria cinta NKRI dan menjujung tinggi Pancasila sehingga sangatlah tepat untuk memimpin Indonesia," ujarnya.

Baca juga: Barata Deklarasikan Dukungan ke Prabowo Subianto Maju sebagai Capres di Pilpres 2024

Sementara itu, Ketua Korwil Bharata Jawa Timur KH Wachid Muin menilai Prabowo adalah sosok yang mampu memimpin bangsa Indonesia dengan mempersatukan semua elemen masyarakat.

"Sehingga patut Barata mendukung dalam pemilihan presiden pada 2024 mendatang," tuturnya.

Baca juga: Prabowo Dinilai Paling Pantas Jadi Presiden di Pilpres 2024, Warga Majapahit Deklarasi Dukungan

Sebelumnya, Barata Banyuwangi, Jawa Timur, mendeklarasikan dukungannya terhadap Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju pada pesta demokrasi 2024 mendatang sebagai calon presiden (capres), Minggu 2 Oktober 2022.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Adapun acara deklarasi tersebut dibacakan di Pondok Pesantren Mansya’ul Huda, Desa Kedungwungu, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi.

Pembacaan deklarasi dukungan terhadap pencalonan Prabowo Subianto sebagai capres dikemas dalam saresehan kebangsaan dihadiri sejumlah tokoh masyarakat lintas agama, dan sejumlah ormas di Banyuwangi, kelompok petani, nelayan, dan pedagang.

Selain itu, tak ketinggalan ormas Fatayat NU juga hadir dalam deklarasi tersebut.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini