Share

Operasi Zebra 2022, Polisi Baku Hantam dengan Prajurit TNI di Jalanan

Chanry Andrew S, iNews · Selasa 04 Oktober 2022 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 340 2680607 operasi-zebra-2022-polisi-baku-hantam-dengan-prajurit-tni-di-jalanan-brHTo4uxBQ.jpg Tangkapan layar media sosial

MANOKWARI - Seorang pria melakukan pemukulan terhadap seorang anggota Polisi Lalu Lintas dari Polres Manokwari, Polda Papua Barat, saat Operasi Zebra 2022, Selasa (4/10/2022).

Kejadian itu terjadi saat seorang Polantas sedang melakukan operasi penertiban terhadap pengendara kendaraan roda dua dan roda empat di Jalan Yos Sudarso, Kota Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Dari informasi yang didapatkan MNC Portal, kejadian pemukulan terhadap anggota Satuan Lalu Lintas Polres Manokwari itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIT.

(Baca juga: Sertu Sihombing Selamatkan Balita saat Oknum TNI Disorot karena Tendangan Kungfu di Kanjuruhan)

Dalam kejadian itu seorang pria dengan mengenakan topi berwarna merah melepaskan pukulan kepada anggota Polisi Lalu Lintas namun berusaha ditangkis oleh anggota Polisi Lalu Lintas tersebut.

Pria tersebut sebelumnya dihentikan oleh Polisi Lalu Lintas saat berkendara karena tidak menggunakan helm pengaman dan diduga dalam kondisi mabuk akibat mengkonsumsi minuman beralkohol.

Selang beberapa menit usai keributan, pria tersebut meminta maaf atas tindakannya terhadap anggota Polisi Lalu Lintas tersebut.

Namun permintaan maaf pria tersebut tidak digubris oleh anggota Polisi Lalu Lintas dan tetap melakukan penindakan tegas dengan menahan kendaraan roda dua milik pria tersebut.

Belakangan diketahui pelaku merupakan seorang oknum anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat yang bertugas di Manokwari. Pihak Kepolisian langsung melakukan koordinasi dengan pihak Kodam Kasuari untuk menindak tegas pelaku.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Pelaku saat ini telah diamankan dan di tahan pada rumah tahanan Polisi Militer Kodam Kasuari untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya yang tidak terpuji.

Kapendam XVIII Kasuari Kolonel Inf Batara Alex Bulo yang dikonfirmasi hingga berita ini diturunkan belum menjawab konfirmasi MNC Portal baik melalui telepon seluler maupun pesan WhatsApp yang dilayangkan kepada Kapendam Kasuari.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini