Share

400 Orang Menang Lotre dengan Urutan Nomor Aneh dan Tidak Biasa, Picu Penyelidikan

Susi Susanti, Okezone · Rabu 05 Oktober 2022 17:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 18 2681319 400-orang-menang-lotre-dengan-urutan-nomor-aneh-dan-tidak-biasa-picu-penyelidikan-qPcDIJf681.jpg 400 orang menang lotre di Filipina (Foto: Facebook/Philippine Charity Sweepstakes Office)

SINGAPURA - Sebuah permainan lotre di Filipina telah memicu seruan untuk penyelidikan setelah lebih dari 400 orang menang dengan kombinasi angka kelipatan sembilan. Angka-angka itu adalah 9, 18, 27, 36, 45 dan 54.

Bloomberg melaporkan, diadakan pada Sabtu malam (1/10/2022) oleh Kantor Undian Amal Filipina (PCSO), jackpot Grand Lotto sebesar 236 juta peso Filipina dibagikan kepada 433 pemenang,

Ini adalah jumlah tertinggi orang yang pernah memenangkan Grand Lotto. Masing-masing dari mereka membawa lebih dari 545.000 peso Filipina.

Menurut BBC, peserta Grand Lotto harus memilih enam nomor dari satu hingga 55. Mereka menang ketika keenam nomor yang dipilih cocok dengan yang ditarik oleh operator lotre.

Baca juga:  5 Fakta Sopir Menang Lotre Rp47 Miliar, Hidupnya Tidak Tenang Lagi

Pemimpin minoritas senat Filipina Koko Pimentel menulis dalam sebuah posting Facebook bahwa hasil "aneh dan tidak biasa" dari Grand Lotto pada Sabtu (1/10/2022) memerlukan penyelidikan.

Baca juga:  Menang Lotre Rp47 Miliar, Sopir Ini Kewalahan Dimintai Bantuan Uang

"Saya akan mengajukan resolusi, karena ini menjadi perhatian saya, permainan lotre ini disahkan oleh Republik Filipina," katanya.

"Oleh karena itu, kami perlu menjaga dan melindungi integritas permainan judi yang telah kami izinkan ini,” lanjutnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Pinmentel juga mengatakan dia akan meminta pendapat ahli statistik dan matematika mengenai hasil undian PCSO.

Senator Risa Hontiveros mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa dia mendukung penyelidikan untuk mengesampingkan persepsi bahwa hasil jackpot telah "dimanipulasi".

"Kami juga ingin memastikan sistem aman, bebas dari gangguan dan dapat dipercaya," katanya.

PCSO, yang dimiliki pemerintah, menunjukkan dalam konferensi pers lokal bahwa orang Filipina cenderung bertaruh pada "urutan angka".

Sementara itu, Manajer umum Melquiades Robles mengatakan dalam sebuah posting Facebook pada Minggu (2/10/2022) bahwa lotre "adalah permainan kesempatan, tidak ada yang pasti dan tidak dapat dikendalikan".

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini