Share

NATO Cemas, Kapal Selam Pembawa Nuklir Rusia Menghilang Bak Siluman

Natalia Bulan, Okezone · Selasa 11 Oktober 2022 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 18 2681380 nato-cemas-kapal-selam-pembawa-nuklir-rusia-menghilang-bak-siluman-au3Vp5CcyU.jpg Kapal Selam/Tangkapan layar media sosial

JAKARTA - Kapal selam nuklir Rusia dengan enam torpedo Poseidon dikabarkan menghilang dari radar NATO. Sejauh ini tidak ada informasi tentang keberadaan dari kapal selam yang memiliki enam torpedo nuklir itu.

Dikutip dari Bulgarian Military, tidak ada informasi tentang kapal selam Rusia itu berada dimana. Dalam kicauannya, @TpyxaNews menjelaskan bahwa kapal selam K-329 Belgorod Angkatan Laut Rusia dapat membawa hingga enam torpedo Poseidon, semuanya dilengkapi dengan hulu ledak nuklir.

Diketahui, torpedo ini dapat menyebabkan tsunami reaktif. Kapal selam jenis ini tidak memancarkan gelombang masalah.

Ini adalah masalah bagi pasukan sekutu, karena kapal selam dan sensor mereka disetel untuk merasakan gelombang panas. Meskipun @TpyxaNews menyebutkan kapal selam K-329 Belgorod, tidak jelas apakah kapal selam inilah yang menghilang dari sensor pasukan sekutu.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Rusia mengakuisisi kapal selam terbesar yang pernah dibuat dalam 40 tahun bernama Belgorod, kelas Oscar II. Informasi ini dikonfirmasi oleh perusahaan pembuat kapal terbesar di Rusia - Sevmash. Kapal selam Belgorod adalah kapal selam nuklir dan kontruksinya dimulai hampir tiga tahun yang lalu.

Baca selengkapnya: Kapal Selam Nuklir Rusia dengan Enam Torpedo Poseidon Dikabarkan Menghilang

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini