Share

Putin Prediksi Sanksi Terhadap Rusia Akan Meningkat Usai Caplok 4 Wilayah Ukraina

Susi Susanti, Okezone · Jum'at 07 Oktober 2022 18:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 07 18 2682861 putin-prediksi-sanksi-terhadap-rusia-akan-meningkat-usai-caplok-4-wilayah-ukraina-dG0NCwUfpy.jpg Presiden Rusia Vladimir Putin (Foto: AP)

MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin pada Kamis (6/10/2022) mengatakan bahwa Moskow memperkirakan tekanan sanksi akan semakin meningkat. Hal ini terkait dengan langkah Rusia yang mencaplok empat wilayah Ukraina baru-baru ini.

“Kita harus memiliki rencana tindakan yang fleksibel dan efektif yang dirancang untuk prospek jangka pendek dan menengah, dan secara konsisten menerapkannya,” kata Putin dalam pertemuan ekonomi dengan para pejabat pemerintah Rusia, dikutip VOA.

Ia juga mengatakan bahwa sektor ekonomi yang berorientasi ekspor masih tetap berada di bawah tekanan, terutama dari negara-negara Eropa.

Baca juga: Rebutan Wilayah, Rusia Tegaskan Akan Kuasai Kembali Wilayah dari Ukraina

“Para pengekspor beralih ke pasar lainnya, tapi tentu saja proses ini tidak cepat. Kita butuh waktu untuk membangun rantai kerja sama dan logistik baru,” lanjutnya.

Baca juga: Pasukan Rusia Dipukul Mundur, Putin Tanda Tangani UU Pencaplokan 4 Wilayah Ukraina

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Negara-negara Uni Eropa (UE) pada Rabu (5/10/2022) sepakat untuk memberlakukan batasan harga pada minyak Rusia dan sanksi baru lainnya setelah Moskow mencaplok empat wilayah Ukraina di tengah operasi militer khususnya yang telah berlangsung selama berbulan-bulan.

Para diplomat mencapai kesepakatan itu di Brussels. Kesepakatan itu juga mencakup pembatasan ekspor komponen pesawat UE ke Rusia dan pembatasan impor baja dari negara itu, menurut pernyataan resmi Ceko yang tengah memegang kepresidenan bergilir UE.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini