Share

Heboh! Bak Pendekar, Pria Berjuluk Joko Kendil Melintas di Pantura Pemalang

Aryanto, · Jum'at 07 Oktober 2022 00:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 07 512 2682268 heboh-bak-pendekar-pria-berjuluk-joko-kendil-melintas-di-pantura-pemalang-oYZqdW4Thb.jpg Joko Kendil berfoto dengan warga (Foto: Aryanto)

PEMALANG - Dunia maya heboh dengan unggahan foto atau video, tentang seorang musafir yang berjalan kaki menempuh jarak ratusan kilometer. Musafir itu berjalan tanpa mengenakan alas kaki.

Msafir itu juga berpakaian serba hitam dan memakai topi caping (topi khas petani Jawa) sambil memikul bekal yang dibungkus kain, persis penampilan dalam kisah film pendekar berkelana zaman dahulu.

Dia adalah Kusnan (41), pria lajang asal kabupaten Demak, Jawa Tengah. Saat ini, Kusnan tengah menjadi perbincangan warganet, hingga tak jarang para pembuat konten memanfaatkan ketenaran sang musafir yang berjuluk Joko Kendil ini.

BACA JUGA:Viral Penumpang Ribut dengan Petugas di Stasiun Senen Gara-Gara Belum Vaksin Booster 

Si Joko Kendil, yang ketika menempuh perjalanan dengan kaki telanjang, bak terbang terbawa angin, di saat melintas ramai dikerumuni warga yang meminta hanya untuk sekedar berfoto bersamnyaa.

Sebagian warga Pemalang, terutama yang tinggal di sepanjang jalur Pantura, yaitu mulai dari Kecamatan Ulujami, Comal, Ampelgading, Petarukan, Taman, serta Kecamatan Pemalang Kota pun banyak menanti kedatangan si Joko Kendil alias Kusnan, yang lagi viral di berbagai media sosial.

Warga Desa Sewaka Kecamatan Pemalang, Sandy mengaku dari kemarin memantau perjalanan Joko Kendil, lewat media sosial dan group Whatshapnya, karena ingin ketemu saat melintas nanti di wilayahnya.

"Saya penasaran mas dengan sosok Joko Kendil yang lagi ramai dibicarakan orang," ujar sandy.

BACA JUGA: Viral! Sopir Truk Dipalak Preman di Lampu Merah Jembatan Tiga 

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Pada Kamis (6/10/2022) sekitar pukul 16.00 WIB, sosok Joko Kendil yang banyak dinanti oleh warga ternyata melintas di jalan raya Desa Sirangkang. Kemunculan Joko Kendil di Desa Sirangkang pun sontak membuat heboh warga, baik laki-laki atau perempuan, dewasa bahkan anak-anak, ramai banyak berebut untuk meminta foto bersama si Joko Kendil.

Salah satunya Intan, seorang bocah yang masih duduk di bangku SD, mengatakan sangat senang bisa bertemu dengan Joko Kendil. "Senang banget bisa bertemu dan foto bareng," ucapnya kegirangan.

Kusnan alias si Joko Kendil, ketika diwawancarai tim MNC Portal, mengaku jika dirinya sudah hampir 20 tahun berjalan kaki mengelilingi Pulau Jawa. Saat ditanya, maksud dan tujuannya berkeliling jalan kaki, Kusnan alias hanya menjawab simpel sambil tersenyum.

"Saya melakukan seperti ini atas perintah guru saya," jawabnya enteng.

Kusnan menambahkan, jika hidup itu banyak beristighfar (mohon ampunan kepada Allah), selalu bersholawat, banyak membaca Alfatihah, serta selalu eling lan waspodo (selalu ingat dan hati-hati), maka hidup itu tenang dan nyaman.

"Hidup itu harus banyak beristighfar (mohon ampunan kepada Allah), banyak bersholawat, banyak membaca Alfatihah, serta selalu eling lan waspodo (selalu ingat dan hati-hati)," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini