Share

Bus AKAP Tertabrak Kereta, 5 Penumpang Luka Berat

Dede Febriansyah, MNC Portal · Selasa 11 Oktober 2022 19:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 11 610 2685145 bus-akap-tertabrak-kereta-5-penumpang-luka-berat-28iNKPPi9n.jpg Bus AKAP tertabrak kereta api pengangkut BBM (Foto: MPI/Istimewa)

LAHAT - Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Prima Abadi tujuan Jawa Tengah terguling setelah mengalami kecelakaan lalu lintas akibat ditabrak kereta api yang mengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM). Akibatnya lima penumpang mengalami luka berat akibat kecelakaan itu.

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto, melalui Kasubsi Penmas Aiptu Lispono mengatakan, bahwa kecelakaan lalu lintas bus AKAP dengan nomor polisi K 7129 OA tersebut terjadi di Desa Tanda Raja, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat.

"Bus yang membawa penumpang tersebut ditabrak kereta api yang mengakut BBM, sehingga sopir dan sejumlah penumpang lainnya dilarikan ke Puskemas terdekat," ujar Lispono, Selasa (11/10/2022).

Akibat kecelakaan itu, bus AKAP yang dikendarai Kusdiana (47), warga Dusun Indrayasa, Desa Kawali, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tersebut terguling tidak jauh dari lokasi kejadian di dekat perlintasan kereta api.

"Sopir bus dan sejumlah penumpang lainnya mengalami luka berat dan luka ringan. Data sementara yang mengalami luka berat sebanyak 5 orang dan 3 orang alami luka ringan. Hingga saat ini, para korban masih menjalani perawatan di Puskemas Rawat Inap Bunga Mas Kecamatan Kikim Timur," jelasnya.

Sementara itu, Darman (40), saksi mata di sekitar lokasi kejadian mengatakan, bahwa lokasi tabrakan bus AKAP dan kereta api tersebut memang tidak ada palang perlintasan, sehingga membuat pengendara yang melintas tidak mengetahui dan kurang waspada.

"Kendalanya di sini memang tidak palang perlintasan kereta api. Jadi, kalau sopir tidak jeli dan waspada bisa mengakibatkan kecelakaan seperti ini," jelasnya.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini