Share

Ketika Polisi di Wales Gunakan Bajaj untuk Bantu 'Perangi Kejahatan'

Rahman Asmardika, Okezone · Rabu 19 Oktober 2022 15:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 19 18 2690338 ketika-polisi-di-wales-gunakan-bajaj-untuk-bantu-perangi-kejahatan-OkqIePKFjs.jpg Foto: Kepolisian Gwent.

GWENT – Kepolisian di Gwent, Wales telah meluncurkan beberapa tuk-tuk baru, kendaraan roda tiga sejenis bajaj, untuk membantu memerangi kejahatan di wilayahnya. Namun, penduduk lokal tampaknya tidak terlalu antusias dengan kendaraan unik itu.

BACA JUGA: Viral Bajaj Angkut 27 Penumpang, Polisi Syok saat Tilang

Siang dan malam, petugas kepolisian dan seorang “duta” akan mengoperasikan tuk-tuk itu untuk menciptakan "ruang aman" bagi penduduk yang menginginkan saran pencegahan kejahatan, untuk melaporkan insiden, atau bagi siapa pun yang merasa tidak aman.

Polisi Gwent pekan ini mengungkapkan bahwa mereka meluncurkan empat kendaraan tuk-tuk untuk berpatroli di taman, trotoar, dan ruang publik lainnya di daerahnya, menurut laporan Wales Online.

Kepala Inspektur Damian Sowrey mengatakan kendaraan tersebut telah dipamerkan pada hari Behind the Badge baru-baru ini.

BACA JUGA: Dengan Tuk Tuk, Dua Orang Ini Akan Keliling Dunia

"Umpan baliknya sangat positif dengan orang tua memberi tahu petugas bahwa mereka akan merasa lebih aman mengetahui bahwa ada dukungan untuk anak-anak muda yang keluar di malam hari, dan dari wanita yang bisa memikirkan kesempatan ketika tuk-tuk akan menjadi pemandangan yang disambut baik," kata Sowrey sebagaimana dilansir dari Express.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

Namun, kendaraan baru tersebut telah menarik beberapa reaksi baru dari penduduk setempat, yang sedikit mengejeknya.

Ashley Keeble, seorang warga berkata "Semoga berhasil mengejar berandalan muda yang mengacak-acak lapangan kriket dalam tuk-tuk", sementara warga lainnya Neil Harrington mengatakan bahwa dia bisa melihat kendaraan itu terbalik dalam sebuah pengejaran polisi.

Ada juga yang bercanda bahwa mereka ingin melihat tuk-tuk itu mengejar pelaku kejahatan yang mengendarai mobil Audi atau BMW.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini