Share

Sungai Belik Meluap, Kampung Klitren Yogyakarta Sempat Terendam Banjir

Erfan Erlin, iNews · Senin 07 November 2022 01:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 07 510 2702081 sungai-belik-meluap-kampung-klitren-yogyakarta-sempat-terendam-banjir-cq3BE0Y7sd.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

YOGYAKARTA - Hujan deras disertai angin kencang pada Minggu (6/11/2022) siang mengakibatkan banjir di Klitren Kemantren Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Banjir sempat viral di media sosial usia diunggah di media sosial.

Koordinator Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Yogyakarta Suyatman membenarkan, terjadi luapan banjir di Kletiran. Banjir pun sempat menutup akses jalan perkampungan di wilayah langganan banjir itu.

"Banjir hanya berlangsung sesaat. Banjir hanya luapan sementara. Sekarang sudah landai (pukul 20.00, Red)," ujarnya saat dihubungi Minggu malam.

BACA JUGA:Tanggul Sungai Jebol, Permukiman Warga di Semarang Terendam Banjir 

Suyatman menambahkan, banjir tersebut disebabkan oleh luapan Sungai Belik. Luapan makin meninggi sekitar pukul 19.00. Penyebabnya, karena hujan yang cukup deras dan Sungai Belik tak mampu menampung banyaknya air hujan.

Menurutnya, banjir tidak menimbulkan kerugian karena tidak ada pengungsi. Selain itu, banjir tidak merusak fasilitas umum.

"Teman-teman masih di lokasi, masih menunggu info lanjut. Tidak ada pengungsi dan tidak ada fasum yang rusak," ujarnya.

BACA JUGA:Diterjang Banjir, Akses Tiga Kecamatan di Aceh Timur Terputus 

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini