Share

Terjebak Banjir, Pedagang Buang Nanas Satu Pikap Langsung Diserbu Warga

Zainal Tanjung, iNews · Senin 07 November 2022 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 07 608 2702092 terjebak-banjir-pedagang-buang-nanas-satu-pikap-langsung-diserbu-warga-8PaP4u7jSc.jpg Pedagang buang nanas gegara terjebak banjir (Foto: Zainal Tanjung)

MEDAN - Banjir besar melanda Kabupaten Aceh Tamiang hingga meluas ke Kabupaten Langkat, Sumatera Utara menyebabkan pengendara kendaraan bermotor/ terpaksa bermalam di jalan.

Lama tertahan di perjalanan membuat kerugian bagi pengendara, termasuk kerugian yang dialami seorang juragan nanas.

BACA JUGA:Sungai Belik Meluap, Kampung Klitren Yogyakarta Sempat Terendam Banjir 

Nurzaman, pedagang nanas antar provinsi itu rencananya akan menjual satu mobil pikap buah nanas ke daerah asalnya di Kota Loksumawe. Namun, rencananya kandas setelah pikap berisikan 2.400 buah nanas yang dibelinya di Kecamatan Dolok Sangul, Kabupaten Humbang Hasudutan, Sumatera Utara tidak bisa melanjutkan perjalanan akibat teradang banjir.

Lima hari teradang banjir membuat buah nanas mulai membusuk, sehingga harus dibuang agar tidak merambat ke buah nanas lainnya.

Sementara buah nanas yang masih bagus dijual dengan harga murah atau jauh dari harga pasaran yang biasa dijual Rp10 ribu satu buah nanas.

BACA JUGA:Diterjang Banjir, Akses Tiga Kecamatan di Aceh Timur Terputus 

Kerugian pedagang nanas akibat kendaraannya tertahan terdampak banjir mencapai jutaan rupiah. Kerugian semakin bertambah dengan banyaknya pengeluaran selama lima hari berada di jalan menunggu banjir surut.

Warga di sekitar lokasi kemacetan, langsung menyerbu buah nanas yang dibuang pedagang tersebut. Warga lebih memilih mengambil nanas gratis daripada membeli meski dengan harga murah.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini