Share

Tragis! Rayakan Ultah di Puncak Gunung Agung, Bule Amerika Tewas Terjatuh di Jurang

Yunda Ariesta, iNews · Sabtu 19 November 2022 09:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 19 244 2710673 tragis-rayakan-ultah-di-puncak-gunung-agung-bule-amerika-tewas-terjatuh-di-jurang-ADfrtuB2pg.jpg Foto: MNC Media

BALI - Seorang pendaki asal Texas, Amerika Serikat tewas usai terjatuh ke jurang sedalam 25 meter, saat turun dari puncak kawah Gunung Agung, Bali, Jumat, 18 November 2022.

ย (Baca juga: Mabuk, Bule Australia Ditemukan Tewas Nyungsep di Got Bali)

Korban yang bernama Calvin Anderson ini mendaki Gunung Agung ini bermaksud merayakan hari ulang tahunnya ke-51. Korban akhirnya meninggal dunia akibat luka parah yang dideritanya.

Sementara evakuasi Tim SAR gabungan berlangsung dramatis selama 16 jam, hingga akhirnya jasad korban berhasil tiba di pos pendakian.

Kepala Pos SAR Karangasem, Gusti Ngurah Eka mengatakan, korban yang ditemani oleh salah seorang guide lokal, melakukan pendakian ke puncak Gunung Agung untuk merayakan ulang tahunnya.

โ€œKorban berhasil mencapai puncak, namun saat turun dari kawah, korban terpleset hingga terguling sejauh 200 meter dan terjatuh ke jurang sedalam 25 meter, di ketinggian 2700 meter di atas pemukaan laut,โ€ ujarnya, Sabtu (19/11/2022).

Tim SAR gabungan dan beberapa orang pendaki warga negara asing yang kebetulan seorang dokter, sempat memberikan pertolongan.

Namun sayang karena korban mengalami luka yang cukup parah, kondisi korban makin memburuk sebelum akhirnya meninggal dunia. Jenasah korban juga telah dibawa ke RSUP Sanglah menggunakan mobil ambulance.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Istri korban Stefany, shock berat dan tidak kuat menahan kesedihan atas kepergian suaminya saat mendaki Gunung Agung.

Selanjutnya untuk penanganan korban pihak berwenang akan berkoordinasi dengan pihak kedutaan Amerika.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini