Share

Aksi Penganiayaan Viral di Yogyakarta, Polisi: 6 Pelaku dan 1 Orang Masih Buron

Erfan Erlin, iNews · Senin 21 November 2022 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 21 510 2712046 aksi-penganiayaan-viral-di-yogyakarta-polisi-6-pelaku-dan-1-orang-masih-buron-jNOMIg4PYY.jpg Ilustrasi/ Foto: Okezone

YOGYAKARTA - Polresta Yogyakarta berhasil mengamankan 6 pelaku penganiayaan di kawasan Pasar Kembang, Senin (21/11/2022) pagi, yang sempat viral di media sosial. Satu dari 6 pelaku tersebut adalah pelaku yang viral karena aksinya menganiaya korban berkali-kali.

Kasi Humas Polresta Yogyakarta AKP Timbul Sasana Raharja mengatakan sebenarnya ada 7 pelaku penganiayaan di depan hotel Summer Season kawasan Pasar Kembang Senin pagi. 6 orang berhasil diamankan di mana satu di antaranya yang viral.

 BACA JUGA:Korban Gempa Terus Bertambah, RSUD Cianjur Kekurangan Oksigen

"Satu orang (yang viral) masih buron," kata Timbul, Senin.

Ketujuh pelaku melakukan aksinya karena berselisih paham di sebuah karaoke kawasan tersebut. Ketujuh orang tersebut melakukan pengeroyokan namun yang 2 viral usai terekam kamera warga dan beredar luas melalui pesan WhatsApp.

 BACA JUGA:Update Gempa Cianjur: Korban Meninggal Capai 62 Orang

Dalam peristiwa tersebut korban sempat terlihat ditusuk berkali-kali oleh dua pelaku. Selain mengalami luka tusuk, korban juga mengalami luka di kepala. Darah yang terlihat mengalir tersebut bukan berasal dari luka tusuk namun dari luka di kepala.

"Korban masih dirawat di rumah sakit," kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, beberapa potong video warga berkaitan aksi penganiayaan menggunakan senjata tajam beredar luas di media sosial melalui pesan berantai Whatsapp, Senin (21/11/2022). Video tersebut ramai dibicarakan warga mengingat penganiayaannya terjadi saat hari sudah terang.

Video tersebut menunjukkan aksi penganiayaan dua orang mengenakan baju berwarna gelap dan satu lagi menggunakan jaket hoodey berwarna gelap terhadap seseorang yang mengenakan kaos putih dan celana pendek.

Dua orang tersebut tanpa ampun menghunjamkan benar mirip senjata tajam beberapa kali ke tubuh korban. Nampak juga seorang perempuan masih mengenakan helm berusaha menghentikan aksi tersebut. Namun ternyata tidak digubris karena penganiyaan terus berlanjut.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Bahkan warga sekitar termasuk tukang becak juga melihat aksi tersebut. Tidak terlihat ada upaya mereka untuk menghentikan aksi keduanya. Hingga akhinya terlihat korban terkapar tak berdaya dan terakhir terlihat ada tentara dan warga berada di dekat korban untuk mengamankan lokasi.

membenarkan aksi penganiayaan tersebut. Aksi penganiayaan tersebut mengakibatkan korban luka-luka. Aksi penganiayaan tersebut terjadi di Karaoke Morena di dalam Komplek Pasar Kembang.

"Aksi penganiyaaan tersebut terjadi pada Senin (21/11/2022) pukul. 05.00 WIB," kata dia, Senin.

 BACA JUGA:Gempa Cianjur, TGB: Mari Bantu Saudara Kita yang Terkena Musibah

Korban sementara masih belum sadarkan diri di RS. Ludiro dan dalam kondisi mabuk minuman Keras. Korban adalah Danang Ismail Saleh (33) warga Gondang Kelurahan Gondang Manis Kecamatan Karangpadan Karanganyar Jawa Tengah.

Aksi penganiayaan tersebut bermula ketika korban dengan para pelaku tidak saling mengenal. Antara korban dengan pelaku sama-sama mabuk dalam tempat karaoke mereka kemudian keluar dari Room Karoke.

Ketika keluar tersegut kemudian mereka saling bersengolan. Setelah itu terjadilah cekcok mulut dan selanjutnya terjadi penganiayaan tepatnya di depan SD Netral JL. Sosrowijayan Gedongtengen Yogyakarta. Korban mengalami luka di beberapa bagian

"Korban dalam kondisi mabuk dan di Rawat di RS. Ludiro belum sadarkan diri dari pengaruh minuman keras," kata dia.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini