Share

Ridwan Kamil Berikan Nama untuk Bayi yang Lahir di Tenda Pengungsian Gempa Cianjur, Ini Artinya

Natalia Bulan, Okezone · Rabu 23 November 2022 10:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 525 2713029 ridwan-kamil-berikan-nama-untuk-bayi-yang-lahir-di-tenda-pengungsian-gempa-cianjur-ini-artinya-b3rsLj79ez.jpg Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berikan nama untuk bayi yang lahir di tenda pengungsian gempa Cianjur/Instagram/@ridwankamil

CIANJUR - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkesempatan memberikan nama untuk seorang bayi yang lahir di dalam tenda pengungsian korban gempa bumi Cianjur, Selasa (22/11/2022).

Momen haru ini diabadikan dalam sebuah video yang kemudian diunggah Ridwan Kamil di akun Instagram pribadinya di hari yang sama.

Dalam video tersebut, terlihat Ridwan Kamil mengunjungi seorang ibu yang baru saja melahirkan bayi perempuan di dalam tenda pengungsian.

 

Ridwan Kamil datang menengok kondisi ibu dan sang bayi yang sehat pascamelahirkan dan sang Gubernur turut berbahagia atas momen ini.

Ibu bayi yang bernama Dewi ini kemudian meminta Ridwan Kamil memberikan nama untuk anaknya tersebut.

"Di tengah kebencanaan yang melanda Cianjur, berkah rahmat Allah juga hadir, lahir seorang bayi lucu perempuan," pungkas Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil ini dalam videonya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Dan Ibu Dewi meminta saya memberi nama, saya kasih nama yang baik sesuai peristiwa tapi juga sesuai doa, jadi saya beri nama Gempita Sholehah Kamil," tambah Kang Emil.

Melalui keterangan videonya, Kang Emil menjabarkan arti nama yang diberikannya kepada bayi perempuan tersebut.

Gempita yang artinya lahir di saat gempa, Shalihah, adalah sebuah doa agar menjadi insan yang shalihah, dan Kamil yang artinya agar menjadi mausia yang paripurna.

"Dibalik ujian bencana ini, dan banyak yang berpulang, Allah juga memberikan rahmatnya dengan lahirnya bayi-bayi yang akan meneruskan perjalanan peradaban manusia ini," pungkas Kang Emil.

"Semoga semua dari kita bisa mengambil pelajaran dan hikmah dari setiap takdir peristiwa yang hadir dalam hidup kita ini. Hatur Nuhun." tutupnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini