Share

Korban Gempa Cianjur: Harta Bisa Dicari tapi Nyawa Tak Bisa Kembali

Ricky Susan, Koran Sindo · Rabu 23 November 2022 10:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 525 2713026 korban-gempa-cianjur-harta-bisa-dicari-tapi-nyawa-tak-bisa-kembali-EZ9DwU8M4C.JPG Pengungsi Gempa Cianjur (Foto: MPI)

CIANJUR - Ada hikmah di balik musibah, dan bersyukur salah satu meningkatkan keimanan. Begitu prinsip salah satu warga Cianjur, pasca diterpa gempa bumi magnitudo 5,6 pada Senin (21/11/2022).

Salah seorang korban Rahmat (35) warga Desa Nyalindung, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur mengaku, sangat bersyukur meskipun rumah miliknya ambruk lantaran diguncang gempa.

Namun, dirinya tidak mempermasalahkan rumahnya yang ambruk, karena dirinya menilai lebih penting nyawa keluarganya dibanding materi.

"Rumah saya ambruk setelah kena gempa, tapi gak masalah, karena alhamdulilah nyawa keluarga selamat. Nyawa mah lebih penting kan," kata Rahmat saat berada di tenda pasien di RSUD Sayang Cianjur, Selasa (22/11/2022).

"Namanya juga musibah pasti ada hikmahnya. Harta bisa dicari tapi nyawa tak bisa kembali lagi," ujarnya.

Rahmat mengisahkan pengalamannya saat gempa hingga memporak porandakan rumah dan isinya.

Saat itu, dia sedang berada di depan rumah, seketika gempa terasa dan secara tiba-tiba merubuhkan rumah miliknya dan tetangga sekitar.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Iya itu cepat sekali gempa kemarin, gak terasa tiba-tiba 'bruk bruk bruk' gitu bunyi ada yang ambruk," tutur dia.

Hingga saat ini, Ilham mengaku sudah mendapat penanganan. Bahkan, sejumlah bantuan dari pemerintah berupa makanan dan tempat untuk mengungsi untuk keluarga sudah didapatinya.

"Bantuan mah kayaknya sudah dari kemarin, alhamdulillah berkah. Mudah mudahan tidak ada lagi musibah nya," imbuhnya.

Rahmat adalah salah satu pasien yang menjadi korban gempa cianjur magnitudo 5,6. Dan mungkin satu dari ratusan korban yang beruntung karena masih selamat.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini