Share

Breaking News: Nelayan Temukan Bantal Kursi Helikopter Polisi 1103

Suharli, iNews · Minggu 27 November 2022 23:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 27 340 2715873 breaking-nees-nelayan-temukan-bantal-kursi-helikopter-polisi-1103-ynCveaLwa7.jpg Bantalan yang diduga milik helikopter yang hilang kontak di Belitung Timur (Foto: MPI)

BELITUNG TIMUR - Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya yang juga ada di pos pencarian helikopter P 1103 bertempat di pelabuhan ASDP Manggar, Belitung Timur menjelaskan bahwa Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian dan mengumpulkan informasi dari masyarakat yang ada mungkin melihat tanda-tanda dari helikopter.

Dia membenarkan bahwa sejumlah benda diduga bagian dari Helikopter P 1103 sudah ditemukan.

"Memang tadi ada ditemukan beberapa bagian diduga dari bagian helikopter itu berupa sandaran kursi, cuman kita masih belum bisa pastikan apa betul itu bagian dari helikopter yang hilang lost kontak," ujar AKBP Taufik Noor Isya, Minggu (27/11/2022).

Perkembangan malam ini dua kapal masih melakukan pencarian di laut dari tim SAR gabungan. Sedangkan pencarian akan dilanjutkan pada Senin 28 November 2022 pagi.

Baca juga: Kronologi Helikopter Polri Hilang Kontak di Perairan Bangka Belitung

"Dan mungkin besok pagi akan dilanjutkan pencarian, di bantu oleh nelayan yang melaut, kami juga minta informasi kalau memang ada ditemukan dicurigai bagaian helikopter yang lost kontak, untuk memberitahu titik koordinat sehingga memudahkan untuk melokasir lokasi pencarian," ujarnya.

Baca juga: BREAKING NEWS: Helikopter Polisi P1103 Hilang Kontak di Belitung Timur, Dilaporkan Alami Situasi Darurat

Dia menambahkan informasi dari pilot helikopter P1113 bahwa, sempat drop ketinggian ketika mau masuk wilayah Belitung karena cuaca yang buruk.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu Sobri Nelayan desa baru, Kecamatan Manggar Belitung Timur menambahkan bahwa temukan bantalan kursi yang diduga berasal dari helikopter yang hilang kontak.

Ada Sebanyak 3 buah bantalan yang dibawanya, Sobri mengatakan jarak tempuh ke lokasi tersebut sekitar 3 mill, karena posisi hujan lebat dia pun langsung pulang.

Sobri akan melakukan perjalan pulang ke Pelabuhan Manggar, melihat 1 helikopter dekat Pulau Buku Limau dengan terbang rendah.

"Arus laut saat ditemukan sandaran kursi dari arah utara ke selatan. Selain ditemukan sandaran kursi juga banyak terlihat barang-barang terapung di sekitar lokasi. Cuaca saat penemuan sandaran kursi dengan cuaca hujan lebat awan gelap," ujar Sobri.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini