Share

Cuaca dan Gempa Susulan di Cianjur Hambat Pencarian Korban

Arif Budianto, MNC Portal · Minggu 27 November 2022 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 27 525 2715624 cuaca-dan-gempa-susulan-di-cianjur-hambat-pencarian-korban-nWKVl5oYr3.jpg Pencarian korban gempa Cianjur (Foto: Dok Basarnas)

BANDUNG - Kepala Basarnas Bandung Jumaril mengatakan, faktor cuaca dan gempa susulan yang terus terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat menjadi kendala pada proses pencarian korban gempa. Saat ini, ada 14 orang dinyatakan hilang.

Kendala yang dihadapi tim selama 6 hari melaksanakan pencarian di lokasi yaitu terkait cuaca di lapangan serta gempa susulan. BMKG menyebut, sampai dengan 27 November 2022 pkl 06.00 WIB telah terjadi 276 gempa susulan dengan magnitudo terbesar M4.2 dan terkecil M1.2.

"Gempa susulan masih terjadi sehingga riskan dan perlu hati hati, oleh karenanya Basarnas sudah menempatkan safety officer di setiap site nya untuk memantau pergerakan yang sekiranya membahayakan tim SAR Gabungan, " ujarnya.

BACA JUGA:Hari Ketujuh 14 Korban Gempa Cianjur Belum Ditemukan, Begini Rencana Pencarian Minggu Ini 

Jumaril mengimbau kepada seluruh Tim SAR Gabungan untuk memperhatikan kondisi fisik, jika sudah lelah agar beristirahat. Juga didukung oleh tim medis baik dokter atau perawat bagi seluruh tim SAR yang poskonya berada di Posko SAR Gabungan.

Selain pelaksanaan operasi SAR juga ada pergerakan HR-3604 dan 1301 Dropping dukungan logistik berupa terpal, paket keluarga, paket balita, beras, dan air mineral ke Kampung Cikadal, Desa Nyalindung, Kecamatan Cugenang.

BACA JUGA:Risma Sibuk Bungkus Nasi Padang untuk Korban Gempa Cianjur 

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini