Share

10 Fakta Grigori Rasputin, Dukun Paling Misterius yang Pernah Dekat dengan Keluarga Kekaisaran Terakhir Rusia

Cita Zenitha, MNC Portal · Senin 28 November 2022 09:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 28 18 2716003 10-fakta-grigori-rasputin-dukun-paling-misterius-yang-pernah-dekat-dengan-keluarga-kekaisaran-terakhir-rusia-pw10oCR5Og.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA- Ini 10 fakta Grigori Rasputin, dukun paling misterius yang pernah dekat dengan keluarga kekaisaran terakhir Rusia.

Grigori Rasputin mampu menyembuhkan orang sakit dikarenakan banyak melakukan perjalanan spritual. Hingga dirinya, dipanggil raja untuk menjadi penasihat kerajaan. Ada berbagai fakta mencengangkan yang terkuat dari mistikus Rusia ini.

Berikut 10 fakta Grigori Rasputin, dukun paling misterius yang pernah dekat dengan keluarga kekaisaran terakhir Rusia:

1. Punya 7 Saudara

Sejarawan mengungkapkan masa kecil dan masa dewasa Grigori Rasputin. Tak banyak yang tahu jika Rasputin sempat memiliki saudara. Orang tuanya melahirkan 7 anak, tapi hanya Rasputin yang bertahan hingga dewasa.

Follow Berita Okezone di Google News

2. Bergabung dengan Sekte Ilegal di Gereja Ortodoks Rusia

Rasputin memulai perjalanan spritualnya pada tahun 1897. Dia mengunjungi kota dan gereja dan mendirikan sekte Khlyst. Sekte tersebut menghalalkan perbuatan dosa seperti minum dan pencabulan.

3. Tidak Memiliki Kemampuan Penyembuhan

Keluarga kerajaan memanggil Rasputin pada tahun 1905. Rasputin membantu menyembuhkan pewaris kerajaan Alexei yang sakit. Sebenarnya, Rasputin tidak benar-benar membantu kerajaan. Ia hanya melakukan hipnotis.

4. Tidak Memiliki Tata Krama dan Sangat Jorok

Perilaku Pasputin tidak cocok dengan lingkungan kerajaan meski ia tinggal bersama bangsawan Rusia. Rasputin kerap berlaku berlebihan dan terkesan jorok. Ia menjilat sendok sebelum melayani orang lain.

5. Punya Julukan Orang Suci

Selama tahun 1897, Rasputin melakukan perjalanan untuk menyembuhkan orang sakit. Reputasinya yang baik membuatnya disebut sebagai “orang suci”. Rasputin bahkan mengaku datang ke bumi atas utusan Tuhan.

6. Gemar Merayu Wanita Bangsawan

Rasputin pernah berselingkung dengan Permaisuri Alexandra Feodorovna. Ia menghabiskan waktunya untuk mabuk dan menggoda wanita. Karena kebiasaannya itu, Rasputin memiliki banyak musuh bangsawan.

 7. Memiliki Pengaruh Besar Pada Keterlibatan Rusia Dalam Perang Dunia I

Fakta Grigori Rasputin selanjutnya adalah pengaruhnya pada keterlibatan Rusia dengan Perang Dunia I. Rasputin menentang masuknya Rusia ke dalam Perang Dunia I. Dia berargumen bahwa konflik tersebut akan menjadi bencana bagi negara dan akan memiliki konsekuensi bencana bagi monarki.

8. Memprediksi Kematiannya Sendiri

Tsar Nicholas II menyatakan bahwa Rasputin sangat terobsesi dengan kematiannya sendiri. Tahun 1916, rasputin pernah menulis surat bahwa ia akan mati sebelum 1 Januari. Ternyata benar, Saint Petersburg telah merencanakan pembunuhan Rasputin pada tahun 1916. 

9. Pembunuhan Luar Biasa Rasputin

Sudah beberapa kali rencana pembunuhan kepada Rasputin gagal. Kali ini Felix Yusupov membunuh Rasputin dengan menembak tepat ke jantungnya. Tembakan itu masih tidak mempan untuk Rasputin. Akhirnya, Yusupov mengikat Rasputin dengan tali dan membuangnya ke sungai

Pernah Menjadi Petani dan Memiliki Keluarga
Rasputin lahir di Pokrovskoye, sebuah desa kecil di Siberia, dari keluarga petani. Sebelum pindah ke Gereja Ortodoks pada tahun 1890, Rasputin menjalani hidupnya sebagai petani. Ia juga pernah menikah dan memiliki anak.

10. Pernah Menjadi Petani dan Memiliki Keluarga

Rasputin lahir di Pokrovskoye, sebuah desa kecil di Siberia, dari keluarga petani. Sebelum pindah ke Gereja Ortodoks pada tahun 1890, Rasputin menjalani hidupnya sebagai petani. Ia juga pernah menikah dan memiliki anak.

Demikian 10 fakta Grigori Rasputin, dukun paling misterius yang pernah dekat dengan keluarga kekaisaran terakhir Rusia. 

(RIN)

 

1
3
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini