Share

Ketua RT 05 Desa Ciherang Ungkap Anak-anak Korban Gempa Cianjur Butuh Hiburan

Rizky Syahrial, MNC Media · Senin 28 November 2022 02:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 28 525 2715907 ketua-rt-05-desa-ciherang-ungkap-anak-anak-korban-gempa-cianjur-butuh-hiburan-wmve9HMyvM.jpg Ketua RT Desa Ciherang ungkap anak-anak korban gempa Cianjur butuh hiburan (Foto: MPI)

CIANJUR - Ketua RT 05 Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Cianjur, Jawa Barat Hendi Suhendi mengungkapkan bahwa selain butuh logistik dan sembako, pengungsi korban gempa di tempatnya juga butuh hiburan terutama anak-anak.

Hal ini dikatakannya saat ditemui oleh Pemuda Perindo di posko bencana di Desa Ciherang, Cianjur Jawa Barat.

"Butuh segala macam makanan, dan juga hiburan buat anak anak supaya tidak stress dan tidak trauma, alhamdulillah kalau dari Pemuda Perindo akan mengadakan alhamdulillah ya untuk membantu kepada anak anak gitu," ungkapnya kepada MNC Media di lokasi, Minggu (27/11/2022).

Menurut Hendi, pengungsi saat ini masih banyak yang mengalami sakit, seperti luka akibat bencana gempa, selain itu demam akibat cuaca pancaroba.

"Ada, ya sakit ke timpa bangunan, luka, keluhannya terus demam pancaroba," tutur dia.

Sebelumnya, Ketua RT 05 Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Cianjur, Jawa Barat Hendi Suhendi menjelaskan agar pemerintah segera melakukan pemulihan terhadap korban gempa, khususnya di daerah tempat tinggalnya.

Hal ini ia katakan saat ditemui oleh Pemuda Perindo yang berikan bantuan logistik dan bantuan trauma psikososial di Posko Bencana, Kawasan Ciherang, Cianjur, Jawa Barat.

"Harapannya ingin cepat-cepat pemulihan di kampung-kampung ini supaya cepat, karena lihat situasi pengungsi kasian kebanyakan nantinya ke depan ada yang sakit, dan macam-macam lah," Imbuh dia saat diwawancarai MNC Media di lokasi, Minggu (27/11/2022).

 

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

(fkh)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini