Share

Sultan Brunei Mendadak Jadi 'Sopir' Anwar Ibrahim Saat Kunjungi Malaysia

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 29 November 2022 12:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 29 18 2716925 sultan-brunei-mendadak-jadi-sopir-anwar-ibrahim-saat-kunjungi-malaysia-6XWXfz36mL.jpg Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim disopiri oleh Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah saat meninggalkan pangkalan udara di Subang, Malaysia, 28 November 2022. (Foto: Twitter/anwaribrahim)

SUBANG - Sultan Brunei Darussalam, Sultan Hassanal Bolkiah, membuat orang-orang terkejut dengan ‘menjadi sopir’ Perdana Menteri Anwar Ibrahim dalam kunjungannya ke Malaysia. Sultan Hassanal Bolkiah mengambil alih kemudi mobil dinas yang membawanya dan Anwar Ibrahim, dan mengemudikannya dalam perjalanan ke Seri Perdana, Putrajaya.

Diwartakan Free Malaysia Today, rombongan Sultan Hassanal Bolkiah mendarat di pangkalan Angkatan Udara Kerajaan Malaysia di Subang, pada Senin, (28/11/2022). Tak lama setelah tiba di Malaysia, Sultan Hassanal memutuskan untuk mengemudikan mobil sendiri, dengan Anwar duduk di kursi penumpang depan.

Turut duduk di dalam kendaraan itu putra sultan, Pangeran Muda Abdul Mateen Bolkiah.

Sultan Hassanal Bolkiah mengemudikan mobil itu menuju Putrajaya dari pangkalan Angkatan Udara Malaysia, yang berjarak sekira 41 km jauhnya sambil dikawal oleh tim outriders dan kendaraan keamanan.

Ini adalah pertemuan pertama Sultan Hassanal dengan Anwar sejak Anwar diangkat sebagai perdana menteri Malaysia ke-10. Menurut Wisma Putra, kunjungan terakhir sultan ke Kuala Lumpur pada Maret 2019 untuk menghadiri Musyawarah Pimpinan Tahunan ke-22 antara Malaysia dan Brunei.

Follow Berita Okezone di Google News

Kedua pemimpin akan menjajaki potensi baru untuk meningkatkan hubungan dan kerja sama kedua negara.

Pada 2021, Brunei menjadi mitra dagang terbesar ke-30 Malaysia dan terbesar keenam di Asean dengan total perdagangan senilai RM8,03 miliar (sekira Rp28 triliun).

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini