Share

PM Malaysia Anwar Ibrahim Tolak Gunakan Mobil Dinas Mewah Mercedes-Benz S600

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 28 November 2022 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 28 18 2716120 pm-malaysia-anwar-ibrahim-juga-tolak-mobil-dinas-mewah-mercedes-benz-s600-NHT243tV8x.JPG Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim. (Foto: Reuters)

PETALING JAYA - Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim pada Minggu, (27/11/2022) mengatakan bahwa dia menolak menggunakan limosin Mercedes-Benz S600 yang baru dibeli sebagai mobil dinasnya. Sebelumnya, Anwar juga menolak untuk menerima gaji sebagai PM Malaysia.

Dia mengatakan mobil itu telah dibeli oleh Departemen Perdana Menteri sebelum dia mulai bekerja sebagai perdana menteri pada Jumat, (25/11/2022).

"Saya tidak ingin pengeluaran publik baru dihabiskan untuk saya," katanya dalam posting Facebook Senin malam, sebagaimana dilansir Free Malaysia Today. “Sebaliknya, saya akan menggunakan kendaraan apa pun yang tersedia untuk penggunaan resmi sehari-hari.”

Komentarnya memperkuat ucapannya pada Sabtu, (26/11/2022) malam setelah doa syukur di masjid Sungai Long.

Dia mengatakan, tidak ada mobil dinas baru yang dibeli untuk digunakannya dan tidak ada renovasi yang dilakukan di kantornya, sebagai bagian dari budaya baru untuk menghentikan pemborosan dana masyarakat yang harus dilakukan oleh semua jajaran pemerintahan.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

“Pikirkan apa yang dapat Anda hemat – RM100, RM1000, RM10,000 – yang dapat dikembalikan kepada orang miskin. Saya mulai dengan komitmen untuk tidak mengambil gaji, tapi yang penting jangan menyia-nyiakan dana yang kita punya,” ujar Anwar.

“Ini adalah pesan kepada semua pimpinan departemen untuk mengingat bahwa dalam situasi saat ini kita harus memulai budaya baru. Jangan gunakan uang pemerintah untuk fasilitas kita sendiri,” kata Anwar.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini