Share

Pramugari Meninggal karena Serangan Jantung, Pesawat Tujuan Paris Mendarat Darurat di Irak

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 29 November 2022 14:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 29 18 2717076 pramugari-meninggal-karena-serangan-jantung-pesawat-tujuan-paris-mendarat-darurat-di-irak-SxVRKzajfZ.jpg Foto: Reuters.

ERBIL - Sebuah pesawat terpaksa melakukan pendaratan darurat setelah seorang pramugari mengalami serangan jantung yang fatal. Pesawat penumpang Gulf Air Airbus A321 sedang terbang dari Bahrain ke Prancis saat tragedi itu terjadi.

BACA JUGA: Ngeri! Pesawat Ini Mendarat dalam Kondisi Roda Terbakar, Penumpang Panik Hanya Bisa Pasrah

Diwartakan Mirror, pesawat lepas landas pada pukul 22:22 pada 22 November dari Bandara Internasional Bahrain dan dijadwalkan mencapai Bandara Charles de Gaulle di Paris sekira enam jam setelah keberangkatan.

Namun, ketika mendekati perbatasan Irak-Turki, pesawat dialihkan ke Bandara Internasional Erbil di wilayah Kurdistan Irak ketika seorang anggota awak mengalami serangan jantung di tengah penerbangan.

Maskapai itu mengatakan pekerja itu dibawa ke rumah sakit tetapi kemudian dinyatakan meninggal di Erbil.

Penerbangan dilanjutkan ke Paris setelah pramugari itu dibawa oleh layanan medis setempat, kata Gulf Air.

BACA JUGA: Kaca Retak, Pesawat Airbus Juneyao Mendarat Darurat di Wuhan

Dalam sebuah pernyataan, maskapai itu mengonfirmasi kejadian ini dan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga anggota awaknya yang meninggal dunia.

"Maskapai nasional menyatakan belasungkawa terdalam kepada keluarga anggota awak dan orang-orang terkasih, dan mengkonfirmasi bahwa penerbangan dilanjutkan ke Paris sesuai jadwal,” kata pernyataan yang dilansir TradeArabia.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

"Gulf Air meyakinkan bahwa keselamatan penumpang dan awaknya menjadi prioritas utama, dan berterima kasih kepada penumpang penerbangan yang terkena dampak atas kesabaran dan pengertian mereka."

Awal bulan ini, seorang pria meninggal dalam penerbangan easyJet yang melakukan perjalanan dari Siprus ke Bandara Gatwick London. Upaya darurat untuk menyadarkan penumpang itu menggunakan defibrillator sayangnya terbukti tidak berhasil.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini