Share

Bayar Sekolah Anak Nunggak, Kuli Bangunan Ini Terpaksa Edarkan Sabu

Abdul Rahman, iNews · Rabu 30 November 2022 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 29 525 2717368 bayar-sekolah-anak-nunggak-kuli-bangunan-ini-terpaksa-edarkan-sabu-lpGpy1yzCN.jpg HS saat diamankan petugas (foto: MPI/Rohman)

CIREBON - Terjepit kebutuhan bayar sekolah anak, seorang kuli bangunan di Kota Cirebon, nekat mengedarkan narkotika jenis sabu. Dari tangannya, polisi sita 12 gram sabu.

Pengungkapan tersebut bermula saat petugas tengah melakukan patroli malam, melihat seorang pria yang mencurigakan. Petugas lalu mendatangi pria tersebut, ternyata pelaku atas inisial HS hendak melakukan transaksi sabu.

"Saat dilakukan penggeledahan, petugas yang mengecek hape HS, mendapati pesan singkat dari orang yang tak dikenal, di HP itu adanya lokasi penyimpanan sabu," kata Kapolres Cirebon Kota, AKBP M. Fahri Siregar kepada wartawan, Selasa (29/11/2022).

 BACA JUGA:Cari Sabu di Semak-Semak, Kurir Narkoba Disergap Warga

Kemudian, lanjut Fahri, petugas langsung mengecek lokasi penyimpanan barang haram tersebut. Dan, pada saat melakukan pencarian dengan dipandu tersangka, petugas berhasil menemukan belasan paket sabu yang tersimpan rapi dengan bungkus korek api.

"Narkotika jenis sabu, kami temukan di bawah pohon yang ditutup dengan batu, di dalamnya terdapat 12,25 gram sabu," katanya.

 BACA JUGA: Bawa Sabu, Pekerja Kelapa Sawit Ditangkap

Follow Berita Okezone di Google News

Tanpa perlawanan, HS bersama barang bukti belasan narkotika jenis sabu langsung digelandang petugas ke Polres Cirebon Kota, untuk dilakukan pemeriksaan dan pendalaman terhadap tersangka.

"Tersangka dan barang bukti kami langsung bawa ke ruang Satnarkoba untuk dilakukan pengembangan terhadap bandarnya. Kini, tersangka terancam hukuman minimal lima tahun dalam kurungan penjara," katanya.

Di Hadapan petugas, HS mengaku nekat mengedarkan sabu tersebut lantaran terjepit biaya untuk keperluan sekolah anaknya yang sudah beberapa bulan menunggak.

"Saya terpaksa melakukan ini, karena butuh dana untuk keperluan sekolah anak saya, sudah beberapa bulan tidak bayar bulanan sekolah," kata HS di depan awak media.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini