Share

Pembunuh Tetangga Diperiksa Kejiwaan Usai Mengaku Dapat Bisikan Gaib, Ini Hasilnya

Nila Kusuma, Koran Sindo · Jum'at 02 Desember 2022 16:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 525 2719464 pembunuh-tetangga-diperiksa-kejiwaan-usai-mengaku-dapat-bisikan-gaib-ini-hasilnya-4CJpZqgbwo.jpg Ilustrasi. (Foto: Dok Okezone.com)

KARAWANG – SJ (43), tersangka pembunuhan tetangganya sendiri, dinyatakan sebagai Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ). Tersangka mengaku membunuh tetangganya, Entang alias Klingon (49), setelah mendapat bisikan gaib kalau istrinya berselingkuh dengan korban. Polisi akhirnya memeriksa kejiwaan tersangka ke RSUD Karawang.

"Beberapa waktu lalu tersangka SJ kami bawa ke RSUD untuk diperiksa kejiwaannya. Kami sudah mendapatkan hasil pemeriksaan dokter yang menyebutkan jika tersangka mengalami gangguan jiwa (ODGJ)," kata Kasatreskrim Polres Karawang, AKP Arief Bastomy, Jumat (2/12/22).

Menurut Arief, tersangka dicurigai menderita ODGJ setelah penyidik curiga dengan tingkah lakunya. Apalagi tersangka mengaku membunuh korban karena mendapat bisikan gaib jika istrinya berselingkuh dengan korban. Padahal istrinya tersangka sedang bekerja di Arab Saudi.

Baca juga: 5 Fakta Terkini Anak Racuni Keluarga di Magelang, Racun Dibeli Online

"Pengakuan tersangka membunuh karena 2 kali dapat bisikan gaib," kata Arief.

 

Menurut Arief, dengan adanya hasil pemeriksaan dokter yang menyatakan tersangka menderita ODGJ, polisi akan kordinasi ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) di Bogor dan kantor Dinas Sosial Karawang.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

"Kami akan kordinasi untuk menentukan langkah selanjutnya," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, tersangka SJ membunuh korban Entang alias Klingon yang saat itu sedang ngobrol di Pos Kamling Desa Lemahabang, Kecamatan Lemahabang, Sabtu (19/11/22). Tersangka mendatangi korban dengan.membawa pisau dapur dan langsung menikam korban. Korban sempat berlari, namun dikejar tersangka lalu menikam sebanyak enam tusukan hingga menykorban tewas di tempat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini