Share

Aksi MNC Peduli, Puluhan Anak Terdampak Gempa Cianjur di Pengungsian Ikut Trauma Healing

Ricky Susan, Koran Sindo · Senin 05 Desember 2022 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 525 2720906 aksi-mnc-peduli-puluhan-anak-terdampak-gempa-cianjur-di-pengungsian-ikut-trauma-healing-7ZqB6SIEeF.jpg MNC Peduli hibur anak terdampak gempa Cianjur. (Foto: MPI)

CIANJUR - Wajah anak-anak di Posko Pengungsian Garogol, Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, terdampak Gempa Cianjur menunjukan kebahagiaan dan keceriaan pada hari ini, Senin (5/12/2022).

Anak-anak mengikuti trauma healing yang dilaksanakan Tim MNC Peduli di Posko TNI AL. Selain menyanyi, anak anak juga menggambar dan mewarnai bersama.

Aktivitas tersebut dilakukan untuk memberikan rasa nyaman, aman dan hilang dari trauma gempa magnitudo 5,6 yang melanda Cianjur pada Senin 21 November 2022 lalu.

"Bola sepak juga diberikan agar anak-anak bisa memiliki aktivitas agar terhindar dari rasa jenuh dan bosan di pengungsian," kata Ketua MNC Peduli Syafril Nasution, Senin (5/12/2022).

Bantuan untuk masyarakat terdampak gempa Cianjur terus dilakukan oleh MNC Peduli. Hal ini merupakan komitmen dari MNC Peduli dalam pendistribusian donasi dari MNC Group, masyarakat dan mitra.

"Berbagai cara dan upaya bantuan akan kami segera salurkan untuk meringankan saudara-saudara kita yang saat ini berada di posko pengungsian," tambah Syafril.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Salah seorang orang tua anak yang terdampak gempa, Warsih (49) mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli yang sudah peduli kepada anak anak korban gempa Cianjur.

"Alhamdulillah kegiatan ini sangat bermanfaat, khususnya bagi anak anak, sehingga bisa ceria dan tersenyum," ungkapnya.

Dia menuturkan, pasca gempa yang melanda Cianjur, anak anak terlihat trauma. Bahkan, sampai ada yang ketakutan akut.

"Tapi dengan terus terusan dilakukan trauma healing oleh tim, dan khususnya sekarang oleh MNC Peduli, kami sangat bersyukur. Kami akan bahagia jika melihat anak kami tersenyum," ungkap dia.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini