Share

Kepala Polisi Mengundurkan Diri Usai Menghindari Tilang karena Mengendarai Mobil Golf di Jalan

Susi Susanti, Okezone · Selasa 06 Desember 2022 12:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 18 2721473 kepala-polisi-mengundurkan-diri-usai-menghindari-tilang-karena-mengendarai-mobil-golf-di-jalan-E5TeBQJLAV.jpg Kepala Polisi Tampa mencoba menghindari tilang saat mengendari mobil golf di jalanan (Foto: CBS)

FLORIDA - Kepala Polisi Tampa, Florida, telah mengundurkan diri setelah diketahui bahwa dia menggunakan posisinya untuk menghindari tilang karena menggunakan mobil golfnya di jalan.

Video body-cam menunjukkan Kepala Polisi Tampa Mary O'Connor dan suaminya dihentikan bulan lalu oleh deputi sheriff Pinellas County di dekat komunitas berpagar tempat mereka tinggal.

Dia memberi tahu deputi jika dirinya adalah kepala polisi dan menunjukkan lencananya.

"Saya harap Anda membiarkan kami pergi malam ini,” terangnya, dikutip BBC.

Baca juga:  Buntut Penembakan Mantan PM Jepang Shinzo Abe, Kepala Polisi Mengundurkan Diri

Wali Kota Tampa Jane Castor mengatakan pada Senin (5/12/2022) bahwa kepala polisi melanggar aturan etika.

Baca juga:  Tak Ada Lagi Tilang Manual, Driver Online di Jakpus Gelisah Takut ETLE Salah Sasaran

"Wali kota Tampa telah meminta dan menerima pengunduran diri Kepala Polisi Mary O'Connor," terang Wali Kota dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh kantornya.

Dia menegaskan O’Connor melanggar kebijakan tentang standar perilaku dan penyalahgunaan posisi atau identifikasi.

Pernyataan Wali Kota Castor pada Senin (5/12/2022) mengatakan bahwa kepala polisi diharapkan untuk memimpin dengan memberi contoh dan berpegang pada standar tinggi untuk perilaku etis dan profesional.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

"Itu jelas tidak terjadi dalam kasus ini," katanya.

“Tidak dapat diterima bagi pegawai publik mana pun, dan terutama pemimpin penegak hukum kota, untuk meminta perlakuan khusus karena posisi mereka,” lanjutnya.

Video yang dirilis minggu lalu menunjukkan insiden itu terjadi pada 12 November di pinggiran kota di luar Tampa, kota terbesar ketiga di Florida.

Deputi terlihat menjelaskan bahwa O'Connor dan suaminya diberhentikan petugas karena mengendarai kendaraan tanpa izin di jalan.

O'Connor menjelaskan bahwa dia akan mengambil makanan, dan dia biasanya tidak mengemudikan mobil di jalan umum.

Dia kemudian bertanya kepada deputi apakah kamera tubuhnya aktif. Kemudian dia mengatakan jika dirinya adalah kepala polisi di Tampa.

Deputi terdengar mengatakan kepadanya bahwa mereka memiliki "banyak masalah dengan mobil golf di sekitar sini". Dia terlihat menyerahkan kartu namanya sebelum dilepaskan tanpa tiket tilang.

Dalam permintaan maaf minggu lalu, O'Connor mengatakan dia mengerti bagaimana masalah ini bisa dianggap tidak pantas, tapi dia berkilah tidak bermaksud seperti itu.

Seperti diketahui, O'Connor dilantik pada Maret lalu setelah bertugas selama 22 tahun di kepolisian kota.

Pada 1995 dia dipecat sebagai petugas setelah ditangkap karena menyerang para deputi saat pemberhentian lalu lintas sebelum dipekerjakan kembali pada tahun berikutnya.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini